Tak Disangka, Ada 5 Mantan Anggota DPRD Riau Ikut Dalam Rekonstruksi Kir Jauhari

Tak Disangka, Ada 5  Mantan Anggota DPRD Riau Ikut Dalam Rekonstruksi Kir Jauhari
internet

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memperdalam kasus korupsi APBD Riau 2014/2015 dengan tersangka gubernur Riau non Aktif Anas Maamun, dan mantan Anggota DPRD Riau Kirjauhari. KPK  Selasa (22/9/20150 kembali menggelar rekonstruksi kasus korupsi APBD Riau 2014/2015 dengan menghadirkan tersangka mantan anggota DPRD Riau Kir Jauhari, di gedung lancang kuning. Bahkan  rekonstruksi yang berlangsung di ruang Ketua DPRD Riau dihadiri sedikitnya lima mantan rekan Kir Jauhari pada periode sebelumnya.

 

Seperti di kutip dari Goriau, yang Ikut menjadi saksi itu antara lain Supriyati yang kini masih duduk sebagai Ketua Fraksi Golkar dan Abdul Wahid sebagai Ketua Fraksi PKB. Sementara yang lain merupakan mantan anggota DPRD Riau yang tidak menjabat lagi seperti Iwa Sirwani Bibra, Riki Hariansyah dan Rusli Ahmad. Sementara mantan Ketua DPRD Riau Johar Firdaus hanya diperankan.

 

Kasus korupsi APBD Riau 2014/2015 telah menyeret dua tersangka yakni Gubernur Riau non aktif Anas Maamun dan anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN Kir Jauhari. Kir Jauhari sendiri baru ditahan oleh KPK minggu lalu di Jakarta. Saat akan dijebloskan dijebloskan di rumah tahanan, pengacara Kir Jauhari sempat mengatakan kliennya tidak bermain sendirian dalam kasus ini. Setidaknya ada 5 mantan dewan lainnya terlibat.

 

Dalam rekonstruksi yang tengah berlangsung, Kir Jauhari banyak mengaku lupa dengan kegiatan yang terjadi di ruang pertemuan Ketua DPRD Riau. Hanya Riki yang memberikan keterangan adanya pertemuan itu. Sampai sejauh ini KPK baru sebatas menetapkan dua tersangka tersebut.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index