Ini Loh, Mereka Yang Akan Mendapatkan Sarung Dari Wali Kota...

Ini Loh, Mereka Yang Akan Mendapatkan Sarung  Dari Wali Kota...
ilustrasi

 

PEKANBARU (RIUSKY.COM)- Banyak pihak yang bertanya tentang untuk apa dan mengapa  Pemko Pekanbaru membeli sarung dalam jumlah besar beberapa waktu lalu. 
 
Disebutkan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Kota Pekanbaru, Idrus kalau kain sarung itu adalah bingkisan yang selalu dibagikan pemko pekanbaru setiap memasuki bulan suci Ramadan. 
 
Penerimanya juga, adalah kelompok masyarakat yang miskin dan hidup susah. ''Sebagian ada yang untuk fakir miskin, petugas kebersihan,penyapu jalanan, juga anak-anak yatim piatu,'' kata Idrus.
 
Biasanya, mereka selalu diundang ke kediaman Wali kota untuk melaksanakan buka puasa bersama. Namun, diakui dia, karena jumlah ketersediaan kain sarung tersebut berkurang, kemungkinan jumlah undangan juga akan dikurangi dari biasanya. 
 
Dalam kesempatan itu, Idrus juga membantah kalau pengurangan jumlah pembelian kain sarung dikarenakan kritikan kalangan wartawan.
 
Dikatakan dia, pengurangan jumlah pembelian sebagaimana tertuang dalam dokumen lelang pada LPSE Kota Pekanbaru adalah lebih didasari oleh kebijakan melakukan rasionalisasi anggaran di lingkungan Pemko Pekanbaru sebesar 40 persen.
 
Idrus menjelaskan, tidak ada masalah dengan pengadaan kain sarung tersebut. Pengurangan anggaran dari Rp1,07 miliar lebih menjadi Rp640 juta bukan karena proyek ini menjadi sorotan publik. Namun karena rasionalisasi 40 persen. Sehingga pihaknya terpaksa harus mengevaluasi dan menarik kembali dokumen lelang yang sudah diumumkan di laman website resmi LPSE Pekanbaru tersebut.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) tahun ini  menganggarkan pengadaan kain sarung dengan nilai awal sebesar Rp1,07 miliar lebih. Namun, jumlah tersebut berkurang menjadi hanya berkisar Rp650 juta.  Lelang pengadaan kain sarung tersebut sudah dibuka secara resmi di website lpse.pekanbaru.go.id.(R01/i)
 

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index