Waaah... Transaksi Suap APBD Riau 2015 Ternyata di Basement DPRD Riau

Waaah... Transaksi Suap APBD Riau 2015 Ternyata di Basement DPRD Riau
internet: riauterkini.com

PEKANBARU(RIAUSKY.COM) – Jika rekonstruksi sebelumnya Tersangka suap pengesahan APBD Riau 2015, mantan anggota DPRD Riau Ahmad Kirjauhari memperagakan adegan penyerahan bagian suap pada mantan anggota DPRD Riau Riki Hariansyah di kediaman dinas Gubernur Riau, hari ini, Selasa (22/9/15) Kirjauhari dibawa ke basement gedung DPRD Riau.

Disini Kirjauhari memperagakan peristiwa yang terjadi pada 2 September 2014 lalu, saat  ia menerima uang suap dari Annas Maamun, selaku Gubernur Riau. Dimana Kirjauhari menerima uang suap dari Anas melalui kurirnya, PNS Biro Keuangan Suwarno didampingi personil Satpol PP Burhanuddin. 

Dalam adegan  rekontruksi ini Kirjauhari menunggu kedatangan Suwarno dan Burhanuddin di basement gedung dewan, dan Kirjauhari  menunggu di dalam mobil. Sampainya  di basement gedung dewan Mobil yang dikemudikan Suwarno kemudian diparkir berdampingan dengan mobil Kirjauhari. 

Kemudian Suwarno dan Burhanuddin  keluar dari mobil. Sedangkan yang bertugas memberikan tas berisi uang kepada Kirjauhari adalah  Burhanuddin. Setelah uang diserahkan, Suwarno dan Burhanuddin kembali ke dalam mobil, lalu pergi. Tak lama kemudian, Kirjauhari juga meninggalkan basement gedung dewan. Sedangkan Kirjauhari menuju ruang ketua DPRD Riau yang saat itu dijabat Johar Firdaus. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index