DPRD Riau Tunggu Pengajuan Calon Wagubri

DPRD Riau Tunggu Pengajuan Calon Wagubri
Noviwaldy Jusman
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - DPRD Riau akui sudah siap dalam penetapan satu calon dari beberapa nama yang diajukan oleh Gubernur Riau (Gubri) untuk jabatan Wakil Gubernur nanti.  
 
Ini terkait dalam waktu tidak lama lagi, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman ditetapkan sebagai Gubernur devenitif pasca sudah keluarnya Kepres pemberhentian Gubernur Non Aktif, Annas Maamun.
 
Ini disampaikan oleh salah seorang Wakil DPRD Riau, Noviwaldy Jusman saat dilakukan konfirmasi.  Menurutnya, setelah Gubernur devenitif dilantik, sesuai dengan aturan yang berlaku, Gubernur harus mengajukan calon wakilnya ke DPRD Riau.  
 
"Sebaiknya ada beberapa orang, sehingga DPRD Riau menetapkan satu orang", sebutnya.
 
Lebih jauh disampaikan Politisi Demokrat ini, DPRD Riau dalam memutuskan satu nama wakil Gubernur Riau itu dengan melakukan musyawarah mufakat.  Sehingga akan didapat yang terbaik dari yang baik.  
 
"Setelah ini nanti akan disampaikan ke pusat untuk mendapat SK dan dilakukan pelantikan", jelasnya.
 
Disampaikan juga oleh Dapil Kota Pekanbaru ini, mengenai calon yang diusulkan nanti sangat berharap dari kalangan yang profesional.  Baik itu seorang birokrat maupun politisi.  
 
"Kita tidak persoalkan siapa orangnya, tentu yang dapat bekerja sama dengan Gubernur", jelasnya lagi semacam memberikan pengertian. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index