Siapkan 6.447 Orang Petugas

INGAT...Mulai Besok, BPS Riau Gelar Sensus Ekonomi 2016

INGAT...Mulai Besok, BPS Riau Gelar Sensus Ekonomi 2016
Sensus Ekonomi 2016
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mulai Mei besok, Badan Pusat Statistik (BPS) akan menggelar kegiatan Sensus Ekonomi 2016 secara serentak di seluruh Indonesia.
 
"Sensus Ekonomi ini merupakan agenda berkala BPS secara nasional yang pelaksanaannya di daerah dilakukan oleh perwakilan BPS didaerah," kata Kepala BPS Provinsi Riau, Mawardi Arsyad.
 
Ia mengatakan Sensus Ekonomi sangat penting dilakukan untuk memperoleh semua data tentang perekinomian Indonesia. Petugas yang bekerja di lapangan akan mendata 17 jenis lapangan usaha terkait jenis usaha, jaringan usaha, pengeluaran usaha, ketenagakerjaan, pendapatan usaha dan lainnya kecuali sektor pertanian.
 
"Dengan diperolehnya data ini bisa dijadikan acuan serta pedoman bagi para pelaku usaha dalam menentukan langkah dan arah kebijakan. Kami berharap para pelaku usaha bisa memberikan data yang jujur kepada petugas sensus. Pelaku usaha yang disensus juga tidak perlu khawatir karena data individual terjamin kerahasiaannya," tuturnya.
 
Untuk itu BPS sedari dini telah menyiapkan sebanyak 6.447 orang yang disebar di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Nantinya seluruh pengusaha akan turut di sensus. Termasuk usaha rumahan. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index