Khawatir Sewa Mahal, Pedagang Tolak Rencana Renovasi Pasar Limapuluh

Khawatir Sewa Mahal, Pedagang Tolak Rencana Renovasi Pasar Limapuluh
Pasar Limapuluh Pekanbaru

PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Rencana Pemko Pekanbaru untuk merenovasi pasar Limapuluh di Jalan Sultan Syarif Kasim (SSK) ujung untuk dijadikan Pasar Budaya mendapat penolakan dari pedagang.

Sebagian pedagang menilai rencana Pemko tersebut akan merugikan pedagang. Pasalnya pedagang yang sudah lama dan memiliki tempat terpaksa dipindahkan ke TPS-TPS yang rencananya akan di letakkan di belakang pasar.

Saat ditemui riausky.com selasa (22/9), sebagian pedagang mengeluhkan rencana Pemko tersebut. Rahmat salah satu pedagang sembako mengatakan rencana Pemko tersebut akan mengurangi pendapatan mereka.

"Kita kurang setuju kalau di pindahkan ke belakang pasar, karena nanti pasti sepi pembeli", Ujarnya.


"Kitakan belum tahu berapa lama proses pembangunannya, jadi kalau di TPS terus sampai pembangunan selesai ya jelas merugikan karena pasti sepi yang beli", Tambahnya.

Keluhan juga disampaikan oleh Jefri, Pedagang yang sudah dua puluh tahun berjualan di pasar Limapuluh menilai "Kalau rencana Pemko jadi kemungkinan harga pungutan per bulannya pasti naik mas, mungkin bisa dua kali lipat kan kita belum tahu", Tutupnya.

Jefri berharap Pemko seharunya lebih berpihak pada pedagang dan membantu pedagang di pasar Limapuluh.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index