Peringati Hari Buruh Sedunia

Bukan Unjuk Rasa, Ini yang Dilakukan Ribuan Buruh di Perawang...

Bukan Unjuk Rasa, Ini yang Dilakukan Ribuan Buruh di Perawang...

PERAWANG (RIAUSKY.COM) - Memperingati hari buruh sedunia, Ahad, 1 Mei 2016, para buruh Kecamatan Tualang melakukan jalan santai dengan memperebutkan Doorprize menarik.

 
Sepeda dan TV menjadi hadiah utama dalam jalan santai tersebut, jalan santai tersebut yang dimulai pukul 07.00 Wib dan diikuti 1.500 orang buruh, terlihat para buruh menyambut antusias acara tersebut, Para buruh rela kepanasan menunggu acara yang telah dinantikan selama 3 jam tersebut, sekitar jam 10 pencabutan nomor dilakukan.
 
Ketua Panitia Jalan Santai dalam hari buruh sedunia tersebut Efrizal mengatakan dengan memperingati hari buruh sedunia yang jatuh hari ini, para buruh melakukan aksi damai dengan melakukan jalan santai dan memperebutkan doorprize menarik
 
"Tahun ini 6 Serikat pekerja dari 3 perusahan terlibat dalam acara memperingati May day tersebut," Kata Efrizal disela sela kesibukannya membagikan hadiah
 
Menurutnya, may day kali ini identik tanpa melakukan aksi maupun anarkis, tapi bagaimana caranya meningkatkan kompetensi dan peran serta buruh dalam memberikan kontribusi kepada perusahaan.
 
"Pihak perusahan seperti Sinar mas grup saat ini sudah memenuhi hak buruh yaitu hak normatif,  namun kita juga tidak pungkiri hak hak lainnya tidak dipenuhi perusahan tapi itu semua sudah dibahas oleh Serikat pekerja sesui ketentuan yang berlaku," Imbuhnya.
 
Sementara itu, Kadis Disnakertrans Kabupaten Siak Nurmansyah menyambut baik yang dilakukan oleh buruh Kecamatan Tualang memperingati hari may day dengan mengikuti jalan santai
 
"Kita mengapresiasikan kinerja Serikat pekerja yang saat ini sudah berjalan dengan baik, jadi apapun keluhan para buruh bisa disampaikan melalui serikat pekerja dan disampaikan kepada kami," Sebutnya.
 
Nurmansyah menghimbau kepada para buruh agar dapat menghindarkan gejolak tenaga kerja yan selama ini dianggap merugikan pihak perusahan dan buruh
 
"Kalau ada keluhan silahkan laporkan ke Serikat pekerja dari masing masing perusahaan sehingga keamanan dan ketertiban tetap kondusif," Imbuhnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index