Mulai Hari Ini, AirAsia Terbangi Rute Surabaya-Pekanbaru Setiap Hari

Mulai Hari Ini, AirAsia Terbangi Rute Surabaya-Pekanbaru Setiap Hari
Peswat AirAsia
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Maskapai pnerbangan di Indonesia terus membidik pangsa pasar baru, salah satunya Maskapai Air Asia yang membuka rute baru dari Surabaya menuju Pekanbaru.
 
Rencananya, penerbangan resmi yang sudah mulai diberlakukan hahari ini akan dioperasikan setiap hari (7x seminggu) via Bandung menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.
 
Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur Indonesia AirAsia mengatakan, rute ini dibuka sejalan dengan komitmen AirAsia Indonesia untuk turut berperan dalam memajukan perekonomian lokal.
 
"Makanya kami menghubungkan Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia dengan Pekanbaru, ibukota provinsi Riau yang kaya akan sumber daya alam berupa minyak, gas dan juga berbagai hasil perkebunan seperti kelapa sawit," ujarnya.
 
“Kami meluncurkan rute ini guna mengakomodasi tingginya permintaan masyarakat terhadap penerbangan yang menghubungkan dua kota perekonomian, yaitu Pekanbaru dan Surabaya," tambahnya.
 
Sebelumnya Air Asia mengoperasikan rute Surabaya - Bandung dan Bandung - Pekanbaru secara terpisah, sekarang dibuka layanan penerbangan point to point transit antara Surabaya dan Pekanbaru via Bandung yang akan menambah kenyamanan pelanggan dalam bepergian dengan AirAsia Indonesia.
 
Layanan baru ini juga diharapkan dapat memberikan pilihan wisata domestik yang menarik bagi pelanggan di Pekanbaru dengan berbagai destinasi wisata budaya dan kuliner yang ditawarkan Surabaya dan juga Jawa Timur. (R02/TNC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index