Yusril: Bagaimana Kalau PNS Yang Ramai-ramai Minta Pak Ahok Mundur?

Yusril: Bagaimana Kalau PNS Yang Ramai-ramai Minta Pak Ahok Mundur?
Ahok-Yusril

 

JAKARTA (RIAUSKY.COM)— Perseteruan dua bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra dan Basuki Tjahya Purnama (Ahok) semakin memanas. 
 
Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, mengungkapkan, dia tak habis pikir dengan ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menantang pegawai negeri sipil (PNS) yang tak suka terhadap dirinya. 
 
"Bagaimana kalau besok terjadi sebaliknya. Pegawai negeri ramai-ramai datang, 'Bukan kami yang mundur, Pak, tapi kami minta Bapak yang mundur'. Kalau dibalikin gitu bagaimana, Pak?" kata Yusril di Depok, Jawa Barat, Sabtu, 30 April 2016.
 
Sebelumnya, Ahok menantang para PNS di DKI yang tidak suka bekerja sama dengannya untuk mengirim surat pengunduran diri pada Senin (2/5/2016) depan. 
 
Ahok menyampaikan hal itu dalam sebuah wawancara yang disiarkan secara langsung oleh Kompas TV, Jumat, 29 April 2016. 
 
"Kepala dinas, wali kota, wakil wali kota, sekko (sekretaris pemerintah kota), semua yang ada di DKI, bupati di DKI... kalau Anda enggak suka dengan saya, mau ikut jejak Pak Rustam (Effendi, mantan Wali Kota Jakarta Utara), tolong hari Senin masukkan surat pengunduran diri ke saya. Hari Senin!" kata Ahok.
 
Menurut Yusril, permintaan Ahok itu tak berdasar. Ada perbedaan antara gubernur yang merupakan pejabat politik dengan PNS yang merupakan para profesional yang bekerja hingga masa pensiun. 
 
Beberapa PNS malah bisa memiliki masa kerja hingga 40 tahun, sedangkan gubernur ditentukan dengan masa jabatan serta periode dengan masa kerja paling lama 10 tahun.
 
"Ini masalah bagaimana me-manage sesuatu. Style kepemimpinan. Jadi kalau disurvei, sebagian besar sudah tidak menghendaki," kata Yusril.
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index