Ribuan PNS, Guru dan Siswa Peringati Hardiknas di Pangkalan Kerinci

Ribuan PNS, Guru dan Siswa Peringati Hardiknas di Pangkalan Kerinci
Ilustrasi

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2016 di Kota Pangkalan Kerinci berlangsung khidmat. Ribuan siswa dan guru juga undangan tampak memenuhi area Lapangan Sepak Bola Pangkalan Kerinci.

 
Suasana panas terik tak menghalangi keinginan dan semangat dari para siswa untuk dan guru untuk mengikuti upacara yang dilaksanakan sekali setahun bersempena hari pendidikan tersebut.
 
Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan dan tampak hadir hampir sebagian besar pejabat Kabupaten Pelalawan.
 
Dalam kesempatan itu, Zardewan mengingatkan kembali para pelaku pendidikan tentang besarnya fungsi pendidikan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. 
 
Dia juga menyinggung perihal program yang dicanangkan Pemkab Pelalawan untuk bidang pendidikan yang merupakan salah satu langkah strategis mempersiapkan anak-anak daerah menjadi sumber daya manusia yang unggul dan terdidik. 
 
Zardewan juga tak lupa memotivasi para guru, murid untuk meningkatkan prestasi, membangun daya juang untuk bisa mengharumkan nama Pelalawan.
 
Upacara juga diikuti dari perwakilan sekolah-sekolah yang ada di Pangkalan Kerinci beserta guru yang bersangkutan. Upacara berlangsung ditengah terik matahari pagi.
 
Pelaksanaan upacara ini dijaga oleh pesonil kepolisian dari Polres Pelalawan, sekaligus mengatur kelancaran lalu lintas di Jalan Lintas Timur.(Jalintim). 
 
Meski diikuti cukup ramai pegawai di lingkungan Pemkab Pelalawan, banyak juga diantara mereka yang justru terkesan tidak menghargai peringatan hari pendidikan nasional dengan duduk-duduk santai sambil bercerita dan mencari lokasi berteduh dari panas terik yang memebakar Kota Pangkalan Kerinci pagi ini.(R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index