Wako Sebut Pidato Menteri Pendidikan Termasuk Dalam Trilogi

Wako Sebut Pidato Menteri Pendidikan Termasuk Dalam Trilogi
Wako pimpin upacara peringatan Hardiknas 2016
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melaksanakan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016, Senin, 2 Mei 2016. 
 
Dalam sambutannya Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengatakan apa yang dimaksud dalam pidato Menteri Pendidikan termasuk dalam trilogi.
 
"Inti dari pidato Menteri Pendidikan, dalam rangka hari pendidikan ini adalah membangun akhlak, bangun karakter dan menjadi akhlak yang berkualitas. Artinya apa? Itu termasuk trilogi," katanya usai upacara.
 
Kata Firdaus, Trilogi yang disosialisasikan oleh masyarakat tersebut dalam membangun masyarakat yang berkualitas itulah yang kita sebut sebagai masyarakat madani.
 
"Pidato pak menteri tadi intinya adalah trilogi, sekarang ini bagaimana membangun masyarakat Indonesia yang dapat kita jadikan sumber daya dan modal bangunan masa depan," ungkapnya.
 
Dirinya juga menilai bahwa pemuda merupakan aset masa depan untuk membawa Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera untuk kedepannya.
 
"Pemuda merupakan aset penting, maka dari itu diharapkan mampu membawa Indonesia menuju yang lebih baik," tutupnya.
 
Sebagaimana diketahui, peringatan hari pendidikan nasional ini dipimpin oleh wali kota Pekanbaru selaku pembina upacara. Selain itu, peringatan tersebut dihadiri oleh Pejabat dilingkungan Pemko Pekanbaru dan kepala sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index