Pemko Siapkan Sekolah Unggul Per Kecamatan

Pemko Siapkan Sekolah Unggul Per Kecamatan
Dr Firdaus ST MT
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru merencanakan akan menunjuk satu sekolah per kecamatan sebagai sekolah unggul atau sekolah model.
 
Demikian disampaikan Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, pada Selasa 2 Mei 2016. "Kita akan menunjuk satu sekolah per kecamatan menjadi sekolah unggul atau model, satu sekolah SD dan satu sekolah SMP," katanya.
 
Dikatakannya, penunjukan sekolah unggul atau model ini tidak akan sembarang pilih. Melainkan ada beberapa kriteria sehingga satu SD maupun satu SMP tersebut bisa dijadikan contoh oleh sekolah lain yang sederajat.
 
"Sekolah ini pertama berstandarkan nasional, sarana-prasana harus mencukupi, hingga SDM tenaga pendidik pun diperhatikan dan terakhir manegerialnya tentu kita bentuk seprofesional mungkin," urainya.
 
Langkah untuk menunjuk satu sekolah baik tingkat SD dan SMP per kecamatan dikatakanya adalah untuk jangka panjang membangun sdm berkualitas di Pekanbaru.
 
"Modal kota kita adalah skill karena Pekanbaru adalah kota jasa. Daripada itu kita perlu sekolah unggul untuk membentuk SDM yang berkualitas tersebut," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index