15 Unit Bus Hibah Baru Sampai, Satu Dalam Kondisi Rusak

15 Unit Bus Hibah Baru Sampai, Satu Dalam Kondisi Rusak
Bus bantuan tersebut saat diparkirkan di terminal AKAP Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 15 unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) bantuan dari Kementrian Perhubungan RI sudah tiba di Pekanbaru. Sementara 10 unit masih dalam perjalanan dan 25 unit Bus masih berada di Malang.
 
Demikian disampaikan Wisnu Haryanto selaku Kepala UPTD Pengelola Angkutan Perkotaan (PAP) Dinas Perhubungan KOmunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pekanbaru, pada Selasa, 3 Mei 2016.
 
Bus berkapasitas 58 penumpang tersebut tampak diparkirkan di terminal AKAP Pekanbaru. Bus berwarna biru tersebut parkir berderet sesuai dengan nomor urut yang ditempelkan pada kaca bagian depan.
 
Namun jumlanya hanya 14 unit, sementara satu unit lagi tidak tampak di lokasi. Belakangan diketahui, ternyata satu unit bus bantuan pemerintah pusat tersebut mengelami kerusakan. Kaca samping dan spion mobis bus tersebut pecah.
 
"Iya kemarin di jalan ada insiden. Saat masuk kapal penyebrangan terjadi senggolan, kaca samping dan spionnya pecah," kata Kepala UPTD Pengelola Angkutan Perkotaan (PAP) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Pekanbaru, Wisnu Haryanto.
 
Saat ini bus yang mengalami pecah kaca tersebut sedang dilakukan perbaikan oleh pihak ketiga yang bertanggung jawab melakukan penjemputan bus ini dari Malang ke Pekanbaru.
 
"Itu tanggung jawab pihak ketiga. Kita tahunya bus itu dalam kondisi bagus. Kalau ada yang rusak ya harus diperbaikilah. Kalau sudah bagus baru kita terima. Penjemputannya kan kita serahkan ke tiga. Jadi kalau ada resiko, bukan tanggung jawab kita, itu sepenuhnya tanggung jawab pihak ketiga, itulah gunanya kita pihak ketigakan,"sebut Wisnu.
 
Seperti diketahui, Pemerintah Kota Pekanbaru mendapatkan bantuan sebanyak 50 unit bus TMP. Saat ini sudah 15 dari 50 unit bus bantuan dari kementrian perhubungan RI tersebut sudah tiba di Pekanbaru. Diperkirakan dalam bulan ini seluruh bus bantuan pemerintah pusat tersebut tiba di Pekanbaru. 
 
Saat ini 10 unit lagi bus sudah diperjalanan menuju Pekanbaru dari Malang Jawa Timur. Sedangkan sisanya 25 unit lagi masih berada di MalangSejumlah bus bantuan teknis dari Kementrian Perhubungan RI diparkir di Terminal AKAP Pekanbaru. 
 
Sebanyak 15 bus yang baru datang tersebut nantinya akan segera beroperasi di Kota Bertuah ini dan menjadi sarana transportasi umum. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index