Terbaru...Ayat Nyatakan Siap Maju di Pilwako 2017, Jadi Cawako?

Terbaru...Ayat Nyatakan Siap Maju di Pilwako 2017, Jadi Cawako?
Ayat Cahyadi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam beberapa hari ini muncul wacana siapa lawan sebanding sebagai lawan incumbent Wali kota Pekanbaru saat ini Dr H Firdaus ST MT, pada Pilwako 2017?. Berbagai komentar pun bermunculan terkait siapa yang bakal mampu menghadang laju incumbent.
 
Namun demikian, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang sudah satu priode mendampingi Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengaku siap maju kembali di Pilwako 2017 nanti.
 
Tidak tangung-tangung, kali ini Ayat mengaku siap untuk maju menjadi Wali kota Pekanbaru. Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku masih menunggu arahan dari struktur partai dan tim pemenang PKS yang telah dibentuk.
 
"Insya Allah saya maju, tinggal menunggu arahan partai, apakah menjadi nomor satu atau nomor dua. Kalau bisa maju di Pekanbaru 1, saya siap, tapi kalau harus kembali di Pekanbaru 2 saya juga siap," kata Ayat, Selasa, 3 Mei 2016 seraya menyebut jika di dalam internal PKS telah melakukan suvey kepada kader yang berpotensi bakal diusung oleh PKS.
 
"PKS sudah melakukan penjaringan terhadap kader secara internal. Sekarang dari lima calon kader PKS, sudah mengerucut menjadi tiga calon, diantaranya Dian Sukheri, Sofyan Siroej dan saya," imbuhnya.
 
Menurut keterangan Ayat, peluang bakal diusung kembali memimpin Pekanbaru sangatlah dinamis. Hal ini disebabkan seluruh partai pengusung tidak bisa mengusung kadernya sendiri karena kuota kursi di DPRD yang hanya tujuh kursi.
 
"PKS ini kan hanya tiga kursi di DPRD. Jadi siapapun partai yang mengusung kadernya, tetap harus berkoalisi. Untuk itulah PKS masih berkomunikasi dengan seluruh partai," katanya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index