Mulai Beroperasi 12 Mei 2016

Keren, Siak Bakal Punya Damri Layani Siak Hingga Bandara SSK II

Keren, Siak Bakal Punya Damri Layani Siak Hingga Bandara SSK II
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Dalam waktu dekat Kabupaten Siak punya Bus Damri sebagai sarana angkutan umum. Demikian disampaikan oleh perwakilan Dinas Perhubungan Propinsi Riau Subranto Boko Saat melakukan pertemuan bersama Bupati Siak di Ruang kerjanya, Selasa 3 Mei 2016.
 
Bantuan Sarana transfortasi BUS Damri ini merupakan batuan dari pusat sebanyak 3 unit Bus untuk mempermudah Transfortasi masyarakat.
 
Hadir pada pertemuan ini Asisten II Syafri Lenti, Kadis Pehubungan, Kadis BMP, Kadis BPMP2T ,camat Siak,Mempura.
 
Dalam Pertemuan tersebut Bupati Siak Drs. H.Syamsuar M.Si menyambut baik dan menerima Bantuan Sarana Transportasi 3 unit Bus Damri dari Kementerian perhubungan Pusat.
 
Pemerintah kabupaten Siak akan melakukan dan mempersiapkan sarana dan prasana yang menyangkut transfortasi ini, terutama masalah Terminal dan perbaikan jalan yaitu jalan rute yang dilewati Bus Damri ini.
 
Adapun rute bus Damri ini mulai dari terminal Kandis, melewati Minas, Terminal Perawang, Simpang Buatan Koto Gasib, Dayun, Mempura dan Kota Siak.
 
Nantinya akan beroprasi setiap hari dari Kandis PP mulai jam 07.00 wib diperkirakan jarak tempuh sampai di Siak Memakan waktu 4 jam.
 
Bupati melanjutkan  Bantuan sarana transfortasi berupa Bus Damri untuk Kabupaten Siak ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat menggunakan jasa angkutan umum .
 
"Maka dari itu kita akan mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat khususnya masyarakat yang dilewati rute Bus Damri ini," ujarnya.
 
Sesuai agenda, Pengoprasian jasa angkutan Damri ini akan beroprasi pada tanggal 12 Mei 2016 Mendatang sekaligus peresmian terminal Kandis.
 
Berkaitan untuk pengembangan tentang kelacaran jasa angkutan menunju kota Siak. Bupati Siak memberikan peluang bagi pengusaha untuk membuka trayek dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru - Siak.
Hal ini bertujuan untuk mempercepat waktu dan untuk mempermudah bagi para wisatawan baik dimestik maupun manca negara untuk berkunjung Ke kota Siak.
 
"Karena selama ini Travel atau transportasi yang langsung dari bandara SSK II menuju kota Siak tidak ada.akan tetapi hanya Travel Pekanbaru sei Pakning yang ada. Maka dari bisa si beri peluang bagi yang mau bekerja sama dwngan kita," pungkas Syamsuar. (R08)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index