Anggota DPRD Pekanbaru dari PKS Ini Siap Mundur, Jika...

Anggota DPRD Pekanbaru dari PKS Ini Siap Mundur, Jika...
Dian Sukheri
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah merilis 3 orang kader namanya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru tahun 2017 mendatang. Selain nama incumbent (Ayat Cahyadi) dua nama kader lainnya yaitu, Sofyan Siraj dan Dian Sukheri dimunculkan.
 
Sebagaimana diketahui, Dian Sukheri adalah Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang sudah 2 periode duduk di legislatif. Terpilih dalam penjaringan internal PKS, dan dijagokan untuk maju. Dian sendiri mengaku siap maju di pesta demokrasi bila keputusan itu menjadi hak dari partainya.
 
“PKS menyiapkan kader terbaik. Dari hasil internal ada 3 nama, termasuk nama saya didalamnya. Nanti 3 nama itu akan dipublish ke masyarakat untuk melihat respon publik seperti apa,” kata Dian, kepada riausky.com, Selasa, 3 Mei 2016.
 
Dikatakannya, dalam hal mekanisme yang menjadi ranah PKS, seluruh kader dalam segala kondisi dan situasi harus siap. Menurutnya lagi, 3 nama itu dimunculkan untuk memberi alternatif lain. Sebab, katanya situasi politik bisa saja berubah.
 
“Ini bagian dari mekanisme partai. Maka dimunculkan kader lain untuk memberi alternatif karena mungkin saja dalam politik ada perubahan, makanya partai mempersiapkan diri, tidak hanya satu calon saja,” tukasnya.
 
Ditanya soal majunya Dian dalam pesta demokrasi tersebut dengan resiko dan konsekuensi harus mundur dari kursi legislatif, dia hanya menjawab diplomatis.
 
“Kalau pribadi, saya menginginkan agar pak Ayat melanjutkan kinerjanya kembali untuk maju. Tapi skenario kedepan kita tidak tahu. Keputusannya saya harus siap meskipun harus mundur sekalipun karena saya cuma petugas partai,” pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index