Masuki Masa Replanting, Syamsuar Ajak Petani Bertanam Ubi Kayu

Masuki Masa Replanting, Syamsuar Ajak Petani Bertanam Ubi Kayu
Syamsuar
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bupati siak Drs H Syamsuar MSi memimpin Rapat serta sosialisasi program persiapan replanting sawit dan tanaman ubi kayu.
 
kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Zamrud room yang di hadiri oleh seluruh kepala skpd serta para camat.
 
Ada 4 kecamatan yang masuk terhadap replanting peremajaan, dari hasil selama lima tahun yang baru melakukan peremajaan tersebut, baru Kecamatan Koto Gasib Desa Keranji Guguh, Tasik Seminai disusul Kampung Delima Jaya dan Sialang Sakti.
 
"Saya melihat ada kerisauan petani dari peremajaan serta apa sumber penghasilan setelah ini dilakukan peremajaan. Untuk itu persoalan yang kita utamakan juga kita selesaikan," ujarnya.
 
"Tentu nya ini sudah dihadapan kita terhadap analis, apa lagi persoalan yang dihadapi para petani begitu banyak. ni lah menurut saya tentu nya bagaimana meningkatkan pendapatan para petani serta fokus terhadap ekonomi yang sehat maupun pembangunan," tambahnya.
 
"Oleh karena itu saya membuka wawasan kita semua bahwa tidak selama lama nya sumber pendapatan sawit ini,namun masih ada terobosan yang lain seperti pengembangan ubi kayu seperti saat ini," Jelas Syamsuar.
 
Dikatakan nya pula, Ini juga tentu nya kita mengajak untuk mengembangkan ubi kayu sebagai sumber pemasukan ekonomi baru di Kabupaten Siak kepada perwakilan para petani yang hadir disini. Ini lah bentuk upaya kita terhadap kesejahteraan masyarakat dengan harapan ada nya usaha serta terobosan yang memang menghasilkan pendapatan.
 
"Semoga dengan adanya pertemuan ini,kita bisa memberikan pengalaman serta masukan bagi kita semua demi kemajuan kita bersama di Kabupaten Siak ini," tutup Syamsuar. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index