Baznas Siak Salurkan Zakat Rp145 Juta Lebih di Kandis

Baznas Siak Salurkan Zakat Rp145 Juta Lebih di Kandis
Alfedri
KANDIS (RIAUSKY.COM) - Baznas Kabupaten Siak kembali mendistribusian zakat tahap I tahun 2016, hari keempat pendistribusian zakat tahap I ini digelar di Kecamatan Kandis tepatnya di Desa Pencing Bekulo, pendistribusian ini berlangsung di Masjid An-Nur di Desa Pencing Bekulo.
 
Penyaluran ini dihadiri langsung oleh Alfedri selaku Wakil Bupati Siak, serta juga dihadiri Sekretaris Camat Kecamatan Kandis dan ketua BAZ kecamatan. Serta jajaran perangkat Desa Pencing Bekulo, masyarakat Kecamatan Kandis yang mendapat bantuan dana pendistribusian tahap I oleh BAZNAS Kabupaten Siak dan masyarakat Desa Pecing Bekulo. 
 
Baznas mengutus Sutarno Nurdianto dari staf Baznas Siak sebagai petugas pendamping serta dan Muhammad Rifa’i dari Pengurus Baznas Siak sebagai penceramah atau yang memberikan kultum dalam acara tersebut.
 
“Saya sangat berterima kasih pada masyarakat Kec. Kandis yang mana telah berantusias dalam berzakat atau membersihkan harta, Kec. Kandis adalah salah satu Kecamatan yang mana muzakinya terbesar membayar zakat di Kab. Siak, saya harap selanjutnya bisa lebih berkembang pesat berzakatnya dan dipertahankan,” tegas Wakil Bupati Alfedri.
 
Ketua BAZ Kandis Bukhari mengatakan penyaluran zakat di kandis totalnya adalah Rp145.550.000,- dengan rincian terbagi dari zakat pola usaha produktif dan zakat pola konsumtif. Zakat pola usaha produktif kelompok ternak bebek berjumlah Rp100.000.000,- yang akan diserahkan terdiri dari 20 orang, dan mendapat dana Rp5.000.000,-/orang, untuk dana pola konsumtif Rp43.000.000,- terdiri dari 43 orang mendapat dana Rp1.000.000,-/orang, serta dana Amil Rp2.550.000. 
 
"Semoga zakat yang disalurkan ini bisa bermanfaat bagi penerima atau yang menjadi mustahik dan bagi yang membayar zakat atau muzaki semoga Allah menambahkan nikmatnya serta mensucikan hartanya, serta insya allah untuk yang akan datang bisa bertambah jumlah zakat yang akan terkumpul, amin," ujar Bukhari. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index