Kerjasama dengan Pemkab Siak

PGN Siap Bangun Pipa Gas dari Perawang-Pekanbaru

Selasa,22 September 2015 | 17:13:34 WIB
PGN Siap Bangun Pipa Gas dari Perawang-Pekanbaru
Ket Foto : Pipa Gas
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak dan Perusahaan Gas Negara (PGN) resmi menjalin hubungan kerjasama di bidang energi.
 
Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU) antara Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dengan Danny Praditya, Direktur Utama PT Gagas Energi Indonesia sebagai anak perusahaan PGN di Jakarta, Selasa (22/9).
 
Perjanjian kerjasama tersebut mencakup pengkajian aspek teknis dan aspek lain yang berkaitan dengan pemanfaatan gas bumi dalam bentuk Compressed Natural Gas (CNG) di wilayah Kabupaten Siak.
 
Dijelaskan Syamsuar, kerjasama ini akan membawa banyak manfaat bagi kemajuan daerah. Karena itu ia mendukung seluruh proyek pengembangan energi yang akan dilakukan, seperti upaya rintisan pembangunan jaringan pipa Perawang (Kecamatan Tualang)-Pekanbaru, Citygas Project di Kecamatan Tualang, serta upaya pengembangan CNG sebagai alternatif energi bagi transportasi massal.
 
"Kita mendukung rencana pemasangan pipa distribusi gas dari Kota Perawang-Pekanbaru, sementara untuk hubungan bisnis to bisnis nanti akan dijalin dengan BUMD Siak. Semoga bermanfaat banyak bagi perusahaan dan masyarakat Kabupaten Siak," kata Syamsuar.
 
Sementara itu, Dirut PT Gas Energi Indonesia Dhanny Praaditya mengaku siap membantu Siak dalam mencapai kemajuan dibidang energi. "Sebagai anak perusahaan PGN, kami bertugas mengembangkan pasar baru agar penggunaan gas sebagai alternatif energi yang ekonomis bisa tersosialisasi dengan baik," katanya.
 
Ia juga menjelaskan, ke depan pihaknya akan menjadikan hubungan kerjasama bisnis dengan BUMD Kabupaten Siak sebagai prioritas. Selain itu, prospek bisnis juga akan diarahkan pada suplay energi bagi pembangkit industri, kerjasama pengembangan energi dibidang transportasi, serta pemenuhan kebutuhan energi bagi rumah tangga atau Citygas dengan Kecamatan Tualang sebagai Pilot Projectnya.
 
"Kita upayakan dalam waktu dekat rencana ini segera terealisasi," pungkasnya. (RLS)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Komunitas" Index »
IKLAN BARIS