2016, Dinas Bina Marga Optimis Realisasi Anggaran Capai 90 Persen Lebih

2016, Dinas Bina Marga Optimis Realisasi Anggaran Capai 90 Persen Lebih
Syafril Tamun
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Bina Marga Provinsi Riau optimis kalau untuk tahun anggaran 2016 ini, realisasi anggaran atau kegiatan di lingkungan kerjanya akan mencapai lebih 90 persen.
 
Ini melebihi apa yang sudah dicapai ditahun sebeumnya.Ini dikatakan oleh Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Syafril Tamun dihadapan Komisi D, DPRD Riau saat pelaksanaan hearing atau rapat kerja evaluasi kegiatan yang sudah dilakukan dan yang akan datang. 
 
"Kalau untuk saat ini masih proses pelelangan dengan 28 kegitan dari 102 paket kegiatan.  Sehingga realisasi tri wulan I memang masih minim", akunya.
 
Disampaikan juga, untuk proses kegiatan di Bina Marga memang memerlukan waktu dalam pelelangan kegiatan.  Sehingga realiasi tidak bisa  didapat pada awal-awal tahun. 
 
"Untuk proses lelang saja sudah makan waktu hingga sekitar tiga bulan ditambah kalau ada sanggahan.  Jadi pertengahan atau mendekati akhir tahun anggaran baru akan terlihat sighnifikan", jelasnya memberikan pngertian. 
 
Mengenai apa yang disampaikan oleh Kadis Bina Marga mendapat pembenaran dari Ketua Komisi D, Erizal Muluk. Menurutnya saat ini masih rendah serapan dipandang wajar. Karena kegiatan fisik masih proses lelang. Ini baru dapat dilihat pertengahan hingga akhir tahun anggaran.  
 
"Kita akan pantau terus. Jika sudah pertengahan tahun masih minim, jita akan tegur," jelasnya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index