CATAT...Pengumuman Hasil UN SMA Pekanbaru Dimajukan, Ini Jadwalnya...

CATAT...Pengumuman Hasil UN SMA Pekanbaru Dimajukan, Ini Jadwalnya...
Abdul Jamal Kadisdik Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hasil Ujian Nasional SMA sederajat akan diumumkan tanggal 7 Mei 2016, informasi ini diperoleh dari Kementrian Pendidikan Nasional RI. Sebelumnya hasil ujian ini rencananya akan diumumkan tanggal 15 Mei 2016.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru H Abdul Jamal MPd mengatakan, berdasarkan informasi secara nasional bahwa pengumuman hasil UN dilaksanakan 7 Mei 2016 mendatang. 
 
Pengumuman hasil ujian ada dua cara. Pertama diumumkan dengan menggunakan surat pemberitahuan. Kedua diumumkan oleh sekolah dengan di mading sekolah. "Pengumuman UN sudah dipastikan 7 Mei mendatang," kata Jamal.
 
Pengumuman hasil ujian dilaksanakan pihak sekolah pada sore hari. Dengan begitu diharapkan tidak ada perayaan pelajar melakukan konvoi di jalan. Konvoi sangat membahayakan pengguna jalan.
 
"Selama masih berada di dalam lingkungan sekolah siswa menjadi tanggungjawab pihak sekolah. Tetapi jika melakukan iring-iringan di jalan dan terjadi kecelakaan, itu tanggungjawab siswa sendiri. Maka dari itu, sekolah saya sarankan mengumumkan UN sore hari," tuturnya.
 
Berdasarkan data Disdik Pekanbaru peserta ujian tingkat SMA sederajat di Kota Pekanbaru sebanyak 17.979 siswa. Hasil UN tidak menjadi patokan kelulusan. Pengumuman hasil ujian tersebut berbeda dengan pengumuman kelulusan. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index