Berbagi di Idul Adha

RAPP Distribusikan Ratusan Hewan Kurban untuk 131 Desa

Selasa,22 September 2015 | 20:44:32 WIB
RAPP Distribusikan Ratusan Hewan Kurban untuk 131 Desa
Ket Foto : Manager Stakeholder (SHR) dan Community Development (CD), Wan Mohd Jakh Anza saat menyerahkan secara simbolis sapi kurban bantuan RAPP.

PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM)- PT Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) mendistribusikan sebanyak 216 ekor Kambing dan 29 ekor Sapi kepada 131 desa yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan di lima Kabupaten di Riau. Bantuan hewan kurban ini rutin dilakukan RAPP sebagai bagian dari program Community Development (CD) dan membantu masyarakat untuk turut merasakan indahnya Hari Raya Idul Adha.

Pembagian hewan kurban ini serentak dilakukan meliputi Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Manager Stakeholder (SHR) dan Community Development (CD), Wan Mohd Jakh Anza mengatakan, program pemberian bantuan hewan kurban yang rutin diberikan setiap tahun ini merupakan perwujudan tekad perusahaan untuk berkontribusi mengentaskan kemiskinan dan peduli terhadap kegiatan keagamaan masyarakat.

''Pendiri perusahaan mengatakan bahwa program CD RAPP menjadi cara terbaik untuk membuat sebuah pagar sosial dalam mengentaskan kemiskinan. Keinginan Founding Father harus diwujudkan dan bukan sekedar mimpi,'' tegas Wan Jakh dalam acara serah terima bantuan hewan kurban RAPP kepada Stakeholder di Balai Pengembangan dan Pelatihan Usaha Terpadu (BPPUT), Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Senin (21/9/2015).

Wan Jakh juga menyampaikan program pemberian bantuan hewan kurban ini selaras dengan filosofi perusahaan yang hadir di suatu daerah untuk menjadi bagian dari masyarakat dan bukan menjadi tamu.

''Niat ini disampaikan oleh pemilik perusahaan RAPP yang ingin menjadi bagian dari masyarakat bukan sebagai tamu untuk mewujudkan kepedulian sosial. Mudah-mudahan hewan kurban ini bisa bermanfaat dan dinikmati masyarakat,'' katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Pelalawan, Drs Zulkifli, yang hadir dalam acara ini mengapresiasi upaya RAPP yang tidak mengesampingkan masalah keagamaan di tengah pesatnya bisnis yang dijalankan.

Menurutnya, melalui pemberian hewan kurban kepada masyarakat ini menunjukkan komitmen kuat RAPP untuk menjalankan peran keagaamaan ditengah peran bisnisnya.

''RAPP telah memiliki lembaga khususnya sendiri yang terstruktur untuk mengurusi bidang keagamaan. Kita juga sudah merasakan komitmen RAPP yakni pembangunan lokal Madrasah Aliyah belum lama ini, dan anggota Kemenag juga pernah mendapatkan pelatihan dari RAPP. Sehingga RAPP tidak hanya menjalankan peran bisnis saja tetapi peran agama. Peran bisnis dan agama ketika dipadukan akan saling menopang,'' ujar Zulkifli.

Tak hanya itu, Dirinya juga mengapresiasi hubungan baik yang senantiasa dibangun oleh RAPP kepada masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan melalui berbagai program CSR RAPP.

Karena itu, atas nama kantor Kementerian Agama Pelalawan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada PT RAPP yang sepanjang perjalanan perusahaan ini tetap melakukan langkah kemitraan dengan  masyarakat baik kegiatan sosial maupun keagamaan.

Salah satu wilayah yang penerima bantuan hewan kurban, masyarakat di Desa Mekar Jaya melalui Kepala Desanya, Kamaruzaman, mengatakan bahwa hewan kurban yang diberikan oleh RAPP sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Mekar Jaya. Dia berharap bantuan yang diberikan bisa semakin mempererat hubungan perusahaan dengan masyarakat.

''Saya mewakili penerima bantuan hewan kurban dari RAPP mengucapkan terima kasih kepada RAPP yang telah memberikan sumbangan untuk warga atau masyarakat berupa hewan ternak. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua dan semakin mendekatkan masyarakat dengan perusahaan,'' tutupnya.(rls/int)


Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
IKLAN BARIS