Prestasi Merosot, KONI Inhil Dinilai Tak Melakukan Pembinaan Atlet

Prestasi Merosot, KONI Inhil Dinilai Tak Melakukan Pembinaan Atlet

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Kian merosotnya prestasi atlit-atlit Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diberbagai cabang olahraga  dianggap karena kurangnya perhatian Komite Olahraga (KONI) dalam pembinaan atlit.

"Akibat asyik melantik KONI kecamatan aja nih, pembinaan prestasi atlet tak ade," ungkap salah seorang pengurus KONI Inhil yang tidak ingin disebutkan namanya, Rabu (4/05/2016) dengan nada kecewa.

Menurutnya saat ini Kepengurusan KONI dibawah kepemimpinan H Syamsudin Uti yang juga Ketua DPC Partai Demokrat ini  tampak lebih fokus dalam perbaikan kepengurusan KONI Kecamatan bahkan hingga sampai desa. Namun mengabaikan pembinaan para atlit yang sebenarnya sangat dibutuhkan dalam menorehkan prestasi di ajang olahraga.

"Merosotnya prestasi atlit ini banyak pengurus yang mengundurkan diri," imbuhnya.

Dan ia juga berharap Bupati untuk mengevaluasi secara priodik dan selektif terhadap semua program dan kinerja yang akan dan telah dilakukan KONI Inhil."Salah satu indikator keberhasilan KONI adalah raihan prestasi oleh atlet, bukan seberapa banyak pengurus yang dilantik," ujarnya salah satu pengurus cabang olah raga di Inhil ini.

Oleh karena itu, program pembinaan prestasi atlit oleh KONI menjadi unsur penting dalam rangka mempersiapkan atlet sejak dini menuju prestasi pada event olahraga tingkat regional dan nasional. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index