Wabup Meranti Menghadiri Isra’ Miraj di Desa Tanjung Bakau

Wabup Meranti Menghadiri Isra’ Miraj di Desa Tanjung Bakau
Said Hasyim
SELATPANJANG(RIAUSKY.COM)– Wakil Bupati Kepulauan Meranti,Drs H Said Hasyim menyempatkan hadir acara Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 M, dengan jadwal yang padat, Wabup H Said Hasyim mau bertatap muka dan bertemu dengan  masyarakat Kecamatan Rangsang khususnya masyarakat Desa Tanjung Bakau,acara bertempat di halaman  Masjid Al Jihad Desa Tanjung Bakau,Rabu, 4 mei 2016 malam.
 
Turut mendampingi Wabup  H Said Hasyim,Ketua  DPRD  Kabupaten  Meranti H Fauzi  Hasan,Kepala Badan Wilayah Perbatasan Kahirul  Amri,Ustad Al  Jufri  dari  Selatpanjang,Tokoh Masyarakat Rangsang  Hatta,Camat Rangsang  Mulyadi,Kades se Kecamatan Rangsang dan para undangan lainnya.
 
Ketua Panitia ,Muhammad Adif mengatakan  ada apa dengan tahun 2016 ini, semoga tahun ini  kita di beri kekuatan Imtaq dan  memperkokoh nilai–nilai ajaran islam, katanya.
 
Wabup  Said Hasyim  dalam  pidatonya mengatakan  saya sangat bangga dan bersyukur kembali bisa ketemu masyarakat di tanjung Bakau ini, seperti macam kampung saya, tak ada yang berbeda dan alhamdulilah pembangunan di Desa Tanjung Bakau ini mulai berkembang pesat.
 
“Saya sangat bangga dengan Desa Tanjung Bakau ini dan saya ucapkan terima kasih kepada anak – anak kita yang menyanyian lagu  kasidah tadi dan lantunan ayat suci al qur’an tadi  perlu di tingkatkan lagi sepertinya kalah nyanyian kasidah dari Kabupaten/Kota di Provinsi Riau,”kata Said.
 
H  Said Hasyim meluruskan  Persepsi terjadi sekarang ini, Bupati dan Wakil Bupati yang sekarang ini jauh sangat berbeda pola Pemerintahan Bupati dan Wabup yang kemarin,sekarang ini kita di instruksikan Presiden  RI  Jokowi  dalam  melaksanakan dan mengunakan  APBD  Tahun 2016 ini harus tepat sasaran dan menyentuh langsung ke masyarakat.
 
“Kita  sekarang ini mengunakan  program  “money  follow  program” yang  harus keuangan daerah ini lebih efisien dan tepat  sasaran untuk kebutuhan masyarakat banyak ,”tutur  Said.
 
Dia  mengharapkan  kedepannya  APBD  ini  tidak  ada lagi berupa proyek  yang tidak  jelas sehingga  Dana APBD  Kabupaten  Meranti kita utamakan  ke infrasturktur  jalan dan  apa yang di harapkan masyarakat  Kecamatan  Rangsang  melalui Musrenbang  Kecamatan kemaren dapat segera terpenuhi  sesuai  koridor  masing – masing dan lebih maju lagi kedepannya.
 
Ustad  Al Jufri  dalam  tausiahnya  menjelaskan  kita memperingati Isra’ Miraj ini bukan hanya seremonial  saja  melainkan resapi, pikirkan dan di aplikasikan dalam  kehidupan sehari – hari.
 
“Mari kita jalani apa saja yang di perintahkan oleh Allah SWT dan di berikan  nikmat dan kesehatan kita harus di syukuri . Begitu  juga shalat  lima waktu  harus wajid  kita  kerjakan karena  shalat  adalah pedoman hidup kita dan dengan kita melaksanakan shalat  semua masalah bisa teratasi,”katanya.
 
Dia mengharapkan kedepannya untuk  seluruh  masyarakat  Kecamatan Rangsang  khususnya  Masyarakat  Desa  Tanjung  Bakau untuk senantiasa  mendoakan  Pemimpin kita,orang tua kita,adik dan abang kita agar  semuanya  mendapat  ketenangan  dan  barokah  di akhirat nanti.Oleh  karena itu, marilah  kita untuk  terus  berdoa karena dengan berdoa merupakan senjata kita untuk  mengatasi masalah dalam berbagai kehidupan,harapnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index