Siswa SMP Sederajat di Rohil Siap laksanakan UN 2016

Siswa SMP Sederajat di Rohil Siap laksanakan UN 2016
Suasana pendistribusian soal ujian nasional tingkat SMP di Bagansiapiapi.
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP sederajat akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2016 mendatang. Sebanyak 11.635 siswa dari total 205 sekolah SMP, MTs dan Paket B se-Rohil telah mempersiapkan diri untuk mengikuti UN. 
 
Dari total 205 sekolah terdapat 116 SMP Negeri yang menyelenggarakan UN dengan jumlah peserta sebanyak 7.833 siswa, sedangkan untuk MTs terdapat 71 sekolah dengan jumlah siswa 3.584 siswa. Selain itu juga akan digelar Ujian Paket B  dengan penyelenggara sebanyak 18 lembaga dan 218 peserta. Untuk pengawas Ujian Nasional akan dilaksanakan dengan sistem silang.
 
Terkait pendistribusian soal UN tingkat SMP sederajat, Kepala Bidang Kurikulum Disdik Rohil, Syahrudin mengatakan “Dinas Pendidikan Rohil saat ini telah mendistribusikan soal UN tingkat SMP  kepada  sub rayon sekolah. 
 
''Pendistribusian ini sengaja kami percepat mengingat memasuki libur panjang. Masing-masing rayon mendatangi Disdik Rohil untuk mengambil soal Ujian kemudian akan disimpan  ke UPTD wilayah masing-masing kecamatan,  setelah itu soal akan dibagikan kepada setiap sekolah pada hari pelaksanaan Ujian berdasarkan mata pelajaran yang di Ujiankan pada hari itu, kata dia.
 
Menurutnya pendistribusian soal Ujian akan dikawal ketat oleh pihak kepolisian hingga sampai di sekolah, hal itu dilakukan agar tidak terjadi kecurangan saat Ujian berlangsung. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index