Wabup Said Hasyim: Isra’ Mi’raj Momentum Evaluasi Diri

Wabup Said Hasyim: Isra’ Mi’raj Momentum Evaluasi Diri
SELATPANJANG(RIAUSKY.COM) – Wakil Bupati Kepulauan Meranti,H Said Hasyim mengatakan, sebagaimana juga umat agama lain, umat Islam tidak bisa terhindar dari dampak positif dan negatif sebuah perubahan. 
 
Namun demikian, semua itu harus disikapi secara arif dan bijaksana sesuai tuntunan ajaran islam yang dibawa  oleh Rasulullah SAW.
 
Wabup H Said Hasyim memberikan sambutan saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj 1437 H/2016  M di Masjid Agung Darul Ulum, Jalan Siak Selatpanjang, Kamimalam.
 
“Hidup ini adalah suatu perubahan dan perubahan itu pasti. Ambil sisi positifnya, buang hal-hal yang negative,” ajak Said. 
 
Kepada kaum muslimin dan muslimat di daerah ini,H Said Hasyim mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mengucapkan selamat memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H /2016 M.
 
“Setiap kita memperingati Isra’ Mi’raj ini, harus kita jadikan momentum evaluasi diri, guna mengetahui kualitas kesalehan individu dan kesalehan sosial. Untuk mengetahui sejauh mana hikmah perjalanan Rasulullah SAW tersebut dapat diwujudkan dalam menjadikan diri sebagai umatnya yang memiliki akhlaqul karimah, khususnya melalui shalat yang wajib yang ditunaikan,” pesan Said.
 
Sambung H Said Hasyim, peristiwa Isra’ Mi’raj ini adalah hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan hari ini kita mengetahui semuanya bahwasanya Bapak Zahwani Pandra Arsyad sudah tidak  menjabat Kapolres Meranti,selamat dengan jabatan barunya,semoga dengan melalui Isra’ Mi’raj ini kita saling memaafkan dan mengevaluasi diri,agar kita sadar bahwasanya manusia tidak luput dari kesalahan.
 
“Atas Nama Pemkab Meranti,pribadi dan keluarga selamat kepada Bapak Zahwani Pandra selama dedikasinya untuk keamanan meranti,membangun Meranti dan mengenalkan Kabupaten Meranti samapi ke manca Negara,”ungkap Said. 
 
Dan H Said Hasyim menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti tidak lama lagi kita menghadapi bulan Suci Ramadhan marilah kita mensucikan diri,perbanyak sedekah dan berbuat baik sesama umat muslim.
 
“Mari kita sucikan diri di hari bulan yang baik ini,agar supaya kehidupan kita menjadi tenang dan damai,dan semoga rejeki kita di bulan ramadhan ini semakin bertambah,”ajak Said.
 
Sementara itu,inti sari dari tausiah Ketua Ikadi Kota Pekanbaru,H Muhammad Yunus mengingatkan bahwa, selain kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW, setiap umat Islam wajib mentaati ulil amri (pemimpin) dan juga perbanyak shalat kita.
 
“Selagi kita masih hidup di dunia ini, marilah kita perbanyak berbuat kebaikan dan shalat juga yang memberikan kehidupan kita menjadi tenang dan terasa damai,”katanya.
 
Dihadapan sekitar ratusan kaum muslimin dan muslimat yang memadati masjid agung ini,untuk bisa mengambil ilmu yang baik untuk di aplikasikan dalam kehidupan sehari–hari.
 
“Kedepannya dengan kita memperingati isra’ miraj ini,kita dapat pelajaran arti sebuah isra’ miraj tersebut dan kita semua umat muslim harus saling menolong antara satu dan lainnya dan juga saling menghormati sesamanya,agar kita mendapat pahala dan hidup menjadi tenang dan damai,”pesannya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index