PLN Riau-Kepri Sering Lakukan Pemadaman Bergilir, Ini Alasannya

PLN Riau-Kepri Sering Lakukan Pemadaman Bergilir, Ini Alasannya
PLN
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam beberapa bulan terakhir, sering terjadi pemadaman listrik di Provinsi Riau, hal ini disebabkan adanya penurunan pasokan listrik pada jaringan listrik Sumatera Selatan, Riau dan Sumatera Utara.
 
Seperti disampaikan Manager Sumber Daya Manusia dan Umum PLN wilayah Riau Kepri, Dwi Suryo, Sabtu, 7 Mei 2016.
 
Katanya, dari April hingga saat ini Provinsi Riau kekurangan daya listrik sebesar 30 megawatt. Hal ini menyebabkan PLN perlu melakukan pemadaman listrik di sejumlah daerah.
 
Dijelaskannya beban listrik meningkat pada pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB. Pada jam tersebut diakuinya daya listrik yang dimiliki PLN saat ini kesulitan mencukupinya.
 
Ia mengimbau kepada masyarakat pada jam tersebut untuk hemat dan menggunakan listrik seperlunya.
 
Ditambahkannya, PLN saat ini tengah berupaya untuk mencukupi kebutuhan listrik di Riau dengan cara mengoptimalkan pembangkit listrik yang ada dengan penambahan gardu induk.
 
Saat ini di Riau masih ada beberapa gardu induk yang belum terhubung ke jaringan listrik Sumatera.
 
"Diharapkan jika gardu ini telah masuk dalam jaringan listrik Sumatera, permasalahan kekurangan daya listrik bisa diatasi," katanya
 
Terkait kapan berakhirnya masa pemadaman listrik ini Dwi mengatakan tidak dapat memastikan kapan. "Kami hanya bisa berupaya sebaik mungkin dan tidak bisa memastikan kapan pemadaman listrik ini berkhir," tuturnya. (R02/TP)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index