Ini Mutasi Besar-besaran di Lingkungan Polres Rokan Hilir

Ini Mutasi Besar-besaran di Lingkungan Polres Rokan Hilir
Ilustrasi

UJUNGTANJUNG (RIAUSKY.COM)- Sejumlah pejabat kepolisian di lingkungan Polres Rokan Hilir, Sabtu, 7 Mei 2016 mengalami mutasi. Proses serah terima jabatan dipimpin langsung oleh kapolres, AKBP Subiantoro SH,SIK.

 
Beberapa jabatan yang mengalami pergeseran adalah, jabatan Wakapolres Kompol Danni Ardiantara SIK yang digantikan  Kompol Kurnia Setiyawan SIK yang sebelumnya Kasubag Dalpres Polda Riau. 
 
Kompol Danni Ardiantara SIK sendiri dimutasi guna mengikuti Pendidikan di Sespimen Bandung,  
 
Selanjutnya, Kabag Ops Kompol Setiawan Eko Prasetyo SIK mutasi ke Dit Propam Polda Riau dan dia digantikan Kompol M. Idris.
 
Kasat Reskrim AKP Eka Ariandy Putra SH SIK dipindah tugas jadi Kapolsek Bagansinembah dan tugas lamanya sebagai kasat Reskrim digantikan oleh AKP Awaluddin Syam yang sebelumnya bertugas di Polres Kuantan Singingi Sebagai Kasat Binmas.
 
Kapolsek Panipahan AKP Warhyana juga dipindah tugas ke polsek  Sinaboi dan Kapolsek Sinaboi Sawaludin Pane ditarik ke Dit Objek Vital Polda Riau. 
 
Adapun Kapolsek Bangko, Kompol Nurhadi Isamanto SIK dipindah tugas ke Polda Riau dengan jabatan baru sebagai Kasi SIM Polda Riau dan posisinya sebagai Kapolsek bangko digantikan  oleh AKP Agung Triadi SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Kota Dumai.
 
Adapun Kapolsek Bangko Pusako AKP James Sibarani SH dipindah tugas jadi Panit II Dit Narkoba Polda Riau.
 
Selanjutnya, Kompol Dody Harza Kusuma SH SIK MSi yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Bagan Sinembah dipindah tugaskan sebagai Kapolsek Senapelan dan dii digantikan AKP Eka Ariyandi Putra SH, SIK. 
 
Dalam penjelasannya, Kapolres Rohil, AKBP Subiantoro SH SIK mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh kepolisian. Selain ditujukan untuk meningkatkan kinerja, juga untuk melakukan refreshing dan kopetensi dalam menjalankan tugas pelayanan kepada publik.
 
''Jabatan ini bukan milik pribadi, juga bukan milik keluarga. Siapapun bisa menduduki jabatan dengan waktu yang telah ditentukan. Karena itulah, kami menyampaikan selamat dan sukses dalam menjalankan tugas kepada petugas yang berpindah dan yang datang,'' ungkap Kapolres. (R15) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index