Sepanjang Long Weekend, Dua Kebakaran Beruntun Terjadi di Pekanbaru

Sepanjang Long Weekend, Dua Kebakaran Beruntun Terjadi di Pekanbaru
Ilustrasi kebakaran.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dalam dua hari belakangan, semenjak musim libur panjang, terjadi dua kebakaran di Kota Pekanbaru. Kebakaran pertama terjadi di Jalan Jati Nomor 37 Senapelan pada Jumat, 6 Mei 2016 dan di Jalan Ampera Rumbai pada tanggal Sabtu, 7 Mei 2016 dini hari semalam.
 
Menurut Kaban BPBD Damkar Kota Pekanbaru Burhan Gurning kemarin, Ahad, 8 Mei 2016 bahwa kebakaran disebabkan oleh dua hal yang berbeda. Pertama, kebakaran di Jalan Jati terjadi karena sambaran petir yang menyebabkan arus pendek.
 
Sedangkan, kebakaran di Jalan Ampera terjadi karena korsleting. Kedua kejadian tersebut menghabiskan kerugian yang tidak sedikit bagi para korban.
 
"Syukurnya tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," kata Burhan.
 
Ia menjelaskan, kronologis kebakaran di Jalan Jati terjadi karena sambaran petir di lantai kedua sebuah bangunan milik korban bernama Sa'id Iskandar. Api yang sudah membesar terus merembet ke bagian bangunan lainnya.
 
Sedangkan, pada kebakaran kedua di Jalan Ampera Rumbai terjadi akibat korsleting. Seorang saksi bernama Dani mengatakan, terbangun dini hari karena mendengar ada pecahan kaca dan membangunkan kedua orangtuanya yang tengah beristirahat.
 
Tim Damkar yang dihubungi belakangan pun langsung menuju lokasi untuk memadamkan api yang terus menjalar. "Ada lima unit mobil Damkar ditambah satu unit mobil damkar milik PT CPI yang turut membantu memadamkan api di sana," papar Gurning. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index