Alfedri Ajak Orang Tua Mari Bekali Generasi Emas dengan Ilmu dan Ketaqwaan

Alfedri Ajak Orang Tua Mari Bekali Generasi Emas dengan Ilmu dan Ketaqwaan
Wakil Bupati Siak Alfedri saat melakukan wisuda santri Madrasah Ibtidaiyah Takwiliyah awwaliyah se- kecamatan Siak di Gedung Sport Hall Siak

SIAK (RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Siak, Alfedri mengajak seluruh komponen amsyarakat untuk membekali  anak-anak  sebagai calon generasi emas dengan ilmu pendidikan, iman dan ketaqwaan

 
Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri,M.Si saat menghadiri wisuda akbar santriwan-santriwati Madrasah Ibtidaiyah Takwiliyah awwaliyah  se- kecamatan Siak  di Gedung Sport Hall Siak,  ahad, 8 Mei 2016.
 
Sebagai upaya menelurkan generasi yang teguh dan punya iman yang kokoh, pemerintah kabupaten siak cukup komit terhadap sektor pendidikan tidak saja hanya untuk pendidikan umum saja ,dan begitu juga dengan  pendidikan agama terus menjadi perhatian.
 
Sebab sejalan dengan program wajib mengaji yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah diharapkan dapat didukung oleh para orang tua agar dapat menekan ilmu pendidikan Agama kepada setiap anak ,karena dengan kekuatan iman lah yang bisa membenteng anak --anak kita terhadap berbagai persoalan yang negatif.
 
Karena dengan terpaan lajunya perkembangan zaman seperti sekarang ini dan ditambah lagi dengan begitu canggihnya sarana komunikasi, mereka harus di bentengi semenjak usia dini.
 
Kepala Kemenag Kabupaten Siak Drs  H Muharom menyebutkan manfaat dari pendidikan Agama melalui MDTA ini dapat menjadi benteng bagi anak-anak, sebab sarat untuk melanjutkan sekolah SLTP
sederajat harus mengantongi ijazah MDTA dan harus bisa baca Alqur'an.
 
Jalan dari itu kepada para orang tua Kemenag menghimbau agar di dalam kehidupan sehari-hari mari sepakat membudayakan membaca Alqur'an sebagai kebutuhan serta ramaikan di Masjid dan Musolla sebelum sholat dengan membaca Alqur'an," ajak Kemenag.
 
Ketua forum komunikasi MDTA, Mardiyan S,Ag menyampaikan wisuda santrian-santriwati ini berasal dari 12 sekolah MDTA  se kecamatan Siak dengan jumlah peserta 355 orang.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index