Sekdako Pekanbaru M Noer Lakukan Donorkan Darah

Sekdako Pekanbaru M Noer Lakukan Donorkan Darah
Sekdako Pekanbaru, M Noer MBS melakukan donor darah.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Drs H Mohammad Noer MBS, SH, M.Si, MH, resmi memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru. Bersempena itu juga, M Noer pun melakukan aksi sosial donor darah.
 
Dikatakan dia, ini bukan untuk ria-riaan, melainkan berfungsi banyak, bukan saja untuk sosial kemasyarakatan, dimana banyak warga yang membutuhkan darah untuk unit transfusi, namun juga berguna untuk menjaga kesehatan.
 
Untuk itu, dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya kalangan ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk ikut melakukan donor darah. 
 
"Pendonor darah itu sehat, karena sirkulasi darah bisa menjadi lebih baik. Itu artinya, selain dapat pahala, juga dapat kesehatan. Jadi semakin sering, maka semakin sehat. Ini harus dipahami masyarakat," ujarnya. 
 
Dalam memimpin PMI Kota Pekanbaru, M Noer pun menyebutkan kalau dia akan mengimbau kalangan ASN Pemko Pekanbaru untuk intens melakukan kegiatan donor darah ini. 
 
Menurut dia, sudah tidak perlu lagi ada istilah donor pengganti bagi masyarakat yang butuh darah. Karena, idealnya, dengan ketersediaan darah yang baik saja, sebenarnya, Pekanbaru bisa memebuhi kebutuhan darah. 
 
''Ya, bayangkan saja, kita punya 9.000-an ASN. Kalau 50 persennya saja melakukan donor setiap bulannya, bagi warga kota, tidak susah lagi untuk mencari ketersediaan darah. Ini memang tugas yang akan kita lakukan ke depan,'' ungkap M Noer. 
 
Selain itu, dia pun akan mengarahkan kalangan swasta, masyarakat untuk gemar mendonorkan darah. Karena banyak manfaat yang bisa didapatkan dari donor tersebut.(R11) 
 
 
 
 
 
 
 

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index