Sudah 25 Bus Hibah Terparkir di Terminal BRPS

Sudah 25 Bus Hibah Terparkir di Terminal BRPS
Bus Trans metro Pekanbaru bantuan Menteri Perhubungan RI.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 25 unit dari 50 bus Transmetro Pekanbaru yang menjadi bantuan hibah dari Menteri Perhubungan RI sudah tiba di Pekanbaru. Kini, seluruhnya sudah terparkir rapi di Bandar Raya payung Sekaki.
 
Meski begitu, Pemko Pekanbaru belum melakukan pengecekan terkait kondisi bus tersebut. 
 
Sebelumya, satu dari 15 bus yang tiba terdahulu di Pekanbaru diketahui mengalami inseden saat diperjalanan dari Malang menuju ke Pekanbaru. Kaca samping dan spionnya mengalami pecah.
 
"Saya belum dapat laporan, baru sampai kemarin jadi saya belum sempat cek kesana," kata Kepala UPTD Pengelola Angkutan Perkotaan (PAP) Dishubkominfo Pekanbaru, Wisnu Haryanto, Senin, 9 Mei 2016.
 
Tibanya 25 unit bus TMP tersebut di Pekanbaru, artinya masih ada 25 bus lagi yang dalam proses penjemputan. Sebab seluruh bus yang akan diperbantukan untuk memperkuat moda transportasi umum di Pekanbaru. 
"Bus ini nanti akan kita operasikan di wilayah pinggiran. Kemarin kita sampaikan dengan Pak Wali untuk membuka koridor baru," terangnya.
 
Namun untuk membuka koridor baru, pihaknya memang masih melakukan berbagai kesiapan. Termasuk salah satunya adalah halte bus. 
 
"Sampai sekarang memang belum ada halte di wilayah pinggiran itu. Makanya nanti kami mengusulkan bantuan ke pemerintah provinsi. Sejauh ini mereka sudah menyepakati akan membantu untuk pembangunan 50 unit halte," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index