Sekdako Marah, Sudah Libur Panjang, Ternyata Masih Ada PNS tak Masuk Kerja

Sekdako Marah, Sudah Libur Panjang, Ternyata Masih Ada PNS tak Masuk Kerja
Sekdako saat melakukan pemantauan terhadap aktivitas kepegawaian selepas libur panjang Jumat-Ahad lalu.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer MBs, melakukan inspeksi mendadak (sidak) setelah selesai Apel pagi Senin, 9 Mei 2016.  Dalam sidak tersebut M Noer MBs masih menemui Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang menambah libur pasca libur panjang dari Kamis- Ahad lalu.
 
"Selesai apel pagi, kita masih menemui ada satu dua pegawai yang tidak hadir, saat ini absensi sedang di proses. Nanti bisa ketahui tingkat kehadiran seluruh pegawai Pemko Pekanbaru," ungkap M Noer.
 
Ditegaskannya, untuk PNS yang menambah libur akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai. 
 
"Secara kasat mata, tingkat kehadiran cukup tinggi, namun semua akan kita ketahui dengan absensi. Disitulah sanksi akan kita berikan. Kalau banyak PNS yang menambah libur itu sangat keterlaluan," pungkas M Noer.
 
Ditanya dengan bentuk sanksi yang diberikan, M Noer hanya menjelaskan bahwa semua harus sesuai dengan aturan. Pasalnya jika tidak mengacu pada aturan yang berlaku dikhawatirkan akan ada hal yang memberatkan dengan faktor suka tidak suka. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index