Musim Haji 2015

Dua JCH Asal Siak dan Dumai Wafat di Tanah Suci

Dua JCH Asal Siak dan Dumai Wafat di Tanah Suci
Ilustrasi

MEKKAH (RIAUSKY.COM) - Kabar duka datang dari Tanah Suci, Hamid Bin Daem Sani (65), salah seorang jamaah haji asal Kabupaten Siak menghembuskan nafasnya yang terakhir pukul 00.30 Waktu Arab Saudi (WAS) atau sekitar pukul 04.30 WIB, Rabu (23/9).

Informasi tersebut disamapikan langsung Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Siak Muharom, Rabu (23/9).

"Telah berpulang ke rahmatullah jamaah haji Kabupaten Siak kloter 04 BTH atas nama Hamid Bin Daem Sani, umur 65 tahun, nomor manifes 147, nomor porsi 400056475, nomor paspor B.0713019, alamat Jalan Darmais RT 02 RW 01 Kampung Rawang Kao, Kecamatan Lubuk Dalam, Siak. Meninggal subuh tadi sekitar jam 04.30 WIB atau pukul 00.30 WAS," jelasnya.

"Tak ada penyakit yang diderita Almarhum, info dari Ketua Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) Siak Khairul Bahri, ketika hendak turun dari bus di Padang Arafah, Almarhum batuk-batuk, lalu Pak Arifin (kepala rombongan dari Lubuk Dalam), menyarankan Almarhum istirahat dulu. Tak lama berselang, diketahui sudah meninggal dunia. Rencananya, siang ini akan dimakamkan di Makkah," jelasnya.

JCH Dumai Meninggal Dunia
Sebelumnya satu JCH Kloter 10 Embarkasi Batam asal Kota Dumai atas nama Rosna (73) juga meninggal dunia di tanah suci Mekkah Selasa (22/9/2015) Pukul 11.20 Waktu Arab Saudi.
 
Hal itu disampaikan Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) Kota Dumai, H. Asnam yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian ADM Kesra Setdako Dumai, H. Asnam melalui telpon selulernya. Ia mengatakan sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Almarhum sempat mengeluhkan rasa sakit di daerah muka. Selain itu Rosna juga mengeluh batuk-batuk dan ini lumrah bagi CJH karena faktor perubahan cuaca.
 
"Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya pada saat seluruh CJH Kota Dumai tengah bersiap-siap dan menunggu jemputan bus menuju Arafah untuk melaksanakan wukuf pada Rabu (23/9/2015)," jelasnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index