Wali Kota Tinjau Pelaksanaan UN SMP Sederajat Hari Pertama

Wali Kota  Tinjau  Pelaksanaan UN SMP Sederajat Hari Pertama
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST, MT saat meninjua pelaksanaan UN tingkat SMP di SMP Negeri 1 Pekanbaru pagi tadi.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama di Pekanbaru.
 
SMPN 1 Pekanbaru menjadi kunjungan pertama orang nomor satu di Pekanbaru ini. Sebagaimana diketahui, SMP 1 Pekanbaru ini merupakan salah satu sekolah yang menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
 
"Hari ini saya meninjau pelaksanaan UN di SMP 1 Pekanbaru yang menggunakan ujiannya menggunakan sistem UNBK. Selain itu, tim pengawasdari Kementerian Pendidikan juga hadir meninjau pelaksanaan tersebut," kata Firdaus, pada Senin, 9 Mei 2016.
 
Dari tiga kelas yang disediakan oleh SMP N 1 untuk pelaksanaan UNBK tersebut, kata Firdaus, sarana dan prasarananya sudah tersedia dengan bagus.
 
"Tinjauan tadi Alhamdulillah berjalan lancar, pihak sekolah telah menyediakan sarana dan prasaranan. Saya harapkan anak-anak bisa mengikuti ujian nasional dengan baik," sambung Firdaus.
 
Dikatakan Firdaus, UN pada tahun ini bukan merupakan ujian kelulusan. Melainkan mengukur tingkat kualitas dari pendidikan yang ada di daerah-daerah.
 
"Pak menteri juga dengan adanya ujian seperti ini, ingin mengetahui bagaimana membangun intergritas dan karakter generasi muda mulai dari kejujuran maupun teknologi," jelas Firdaus.
 
Firdaus berharap, siswa yang mengikuti UN pada hari ini bisa mengikuti ujian dengan baik. "Selamat ujian, semoga mereka dapat diberikan hari yang terang dan pikiran yang jernih, agar menjadi lulusan yang baik," tutupnya.
 
Sebagaimana diketahui, sebanyak 16 ribu lebih siswa tingkat SMP di Pekanbaru hari ini melakukan UN. Berikut ini, jadwal dan mata pelajaran UN SMP yang di ujiankan: Senin, 9 Mei 2016 mata pelajaran yang diujiankan adalah bahasa Indonesia Selasa, 10 Mei 2016 mata pelajaran yang diujiankan adalah Matematika Rabu, 11 Mei 2016 mata pelajaran yang diujiankan adalah bahasa Inggris Kamis, 12 Mei  2016 mata pelajaran yang diujiankan adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index