Peringati Isra Miraj, Syamsuar Minta Masyarakat Keluarkan Infaq untuk Masjidil Aqsa

Peringati Isra Miraj, Syamsuar Minta Masyarakat Keluarkan Infaq untuk Masjidil Aqsa
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah bertepatan tanggal 5 Mei 2016, Masjid Al Fattah Jalan Sutomo Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak Minggu malam (8-5-16) menggelar peringatan Isra Miraj dengan mengundang penceramah Dewan Pertimbangan Wakaf Indonesia Prof.Dr.Syibli Syarjaya,LML, MM. dari Kota Banten
 
Hadir dalam acara ini, Bupati Siak Drs.H.Syamsuar,M.Si, Wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri,M.Si, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Siak Drs.H.Muharom, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada dilingkungan Pemkab Siak,Lurah Kampung Dalam, serta ratusan jamaah dari berbaga Masjid dan Musholla yang ada diseputar Kecamatan Siak.
 
Sambutan yang disampaikan oleh Bupati Siak Drs.H.Syamsuar,M.Si, menyebutkan, diharapkan dengan seringnya kita mendenfar ceramah yang disampaikan oleh para kiyai dan ustadz kita terutama dalam acara keagamaan Islam, kita semua akan mampu mempertebal keimanan kita, dan kita pula bisa menjalankan sunah-sunah rasul yang diamanahkan kepada umat kita. Maka dengan memperingati Isra Miraj ini, masyarakat muslim selalu cinta dengan Allah dan selalu cinta dengan Rasul kita Nabi Muhammad SAW,"ujar Bupati menyebutkan.
 
Pada Sambutannya, Bupati Siak mengajak kepada masyarakat muslim agar senantiasa  memakmurkan Masjid dan Musholla, sebab orang-orang yang senang memakmurkan Masjid dan Musholla sangat di cintai oleh Allah, untuk itu mari kita berpacu meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Salah satunya seperti menghadiri acara ceramah dan tabliq akbar yang kita gelar pada malam ini, mudah-mudahan kita semua dicintai oleh Allah dan senantiasa mendapat berkah, keselamatan, kesehatan danrezki yang berlimpah dari Allah SWT.
 
Saat itu Bupati Siak, minta masyarakat muslim agar dapat berinfak untuk pembangunan masjidil Aqso di Palistina, sebab saat ini Masjidil Aqso ini, tidak ada perhatian lagi, karena sedang di kuasai oleh tentara Israil, untuk itu mari sama-sama kita selamatkan Masjidil Aqso tersebut dan memperbanyak infaq untuk pembangunan Masjidil Al Aqso, yang kini sedang dirundung malang, untuk itu mari sama-sama kita berdoa untuk saudara-saudara kita masyarakat Palestina, agar selamat dari peperangan. Karena itulah melalui doa bersama Masjidil Aqso bisa dipertahankan oleh umat muslim,"ajak Syamsuar.
 
Sementara itu, terkait kunjungan tim Islam Nusantara di Kabupaten Siak yang dilakukan sebanyak 40 daerah yang ada di Indonesia, termasuk Siak, kunjungan tim ini, mereka ingin tahu, tentang kerajaan Siak dan masuknya Islam ke Kabupaten Siak, sasaran yang ingin dicapai adalah, bagaimana radikalisme bisa diatasi di negeri kita ini, serta pemberantasan narkoba yang kini menjadi musuh besar bagi negara Indonesia. Tak hanya itu tim ini juga ingin melihat dan mengkaji budaya dan adat istiadat Siak yang bernuansa agamis di Kabupaten Siak," beber Bupati menjelaskan.
 
Sementara itu, ceramah agama yang disampaikan oleh Dewan Pertimbangan Wakaf Indonesia Prof.Dr.H.Syibli Syarjaya,LML,MM,  beliau mengajak agar umat islam untuk melakukan introveksi diri, sudah sejauh mana iman dan islam kita, apakah kita masih suka ghibah, iri dan dengki pada orang lain, inilah pentingnya kita memperingati Isra miraj, sebab pada suatu saat nanti, islam ini hanya tinggal nama, dan masjid-masjid saja yang megah, tapi tidak ada lagi jamaahnya, ini terbukti kini sudah tidak banyak lagi orang yang mau datang untuk memakmurkan Masjid, baik untuk sholat berjamaah maupun acara-acara keagamaan.
 
"Padahal orang-orang yang memakmurkan masjid dan orang yang rindu dengan masjid, nantinya akan dibalas dengan syurganya Allah SWT. Inilah penting kita semua menggelar peringatan acara Isra Miraj ini.Sebab Isra Miraj ini merupakan mukjizat terbesar bagi nabi Muhammad SAW, dan tidak terjadi pada nabi-nabi lainnya.Tutupnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index