Sedihnya Pelaksanaan UN di SMPN 2 Bangko, Siswa Ujian di Teras Sekolah

Sedihnya Pelaksanaan UN di SMPN 2 Bangko, Siswa Ujian di Teras Sekolah
Para siswa yang ujian di teras sekolah
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Hari ini siswa siswi SMP sederajat sekabupaten Rokan Hilir mulai melaksanakan Ujian Nasional untuk seminggu kedepan. Tidak terkecuali SMPN 2 Bangko yang juga melaksanakan UN dengan kondisi yang memprihatinkan. 
 
Pelaksanaan UN untuk 6 ruangan terpaksa harus dilakukan di luar ruangan dengan cuaca panas dan tanpa dilindungi atap. Namun sebagian dari 268 siswa SMPN 2 Bangko ini tetap semangat mengerjakan soal UN yang diberikan. 
 
Kepala Sekolah SMPN 2 Bangko, Sarianah S.Pd kepada riausky.com di lokasi mengatakan para siswa tetap semangat melangsungkan ujian, hal ini dikarenakan ruangan yang dimiliki tidak cukup akibat dampak dari kebakaran beberapa waktu lalu yang hingga saat ini belum juga ada pembangunan ruang baru oleh Pemerintah Kabupaten. 
 
"Kami lebih memilih melangsungkan ujian di teras sekolah daripada mengungsi ujian di sekolah lain dikarenakan jaraknya yang cukup jauh,” ujarnya.
 
Untuk saat ini terdapat 6 lokal yang melaksanakan ujian diluar ruangan, sementara 8 lokal lainnya tetap melaksanakan ujian didalam ruang. Sementara untuk pelaksanaan proses belajar-mengajar sehari-hari, SMPN 2 harus membagi-bagi ruang yang ada. 
 
Untuk kelas VIII harus menumpang ke SD Bagan Punak, dan untuk kelas VII harus masuk siang harinya. Sarianah berharap tahun ini ada pembangunan 8 ruang belajar dari 20 ruang belajar yang diminta ke Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan Rohil. 
 
Disaat bersamaan Plt Sekda Rohil Surya Arfan melakukan peninjauan pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat di 5 sekolah yang ada di kota Bagansiapiapi yaitu sekolah SMPN 1, SMP Setia Budi, SMP muhammadiyah, SMP Bintang Laut dan SMPN 2. 
 
“Dari 5 sekolah yang kami pantau pelaksanaannya lancar, tidak ada soal yang bermasalah. Harapan saya anak-anak bisa mendapatkan nilai yg tinggi supaya gampang masuk sekolah favorit. Dan untuk tahun ini terjadi peningkatan nilai dan rangking 5 besar di Provinsi Riau dan ini merupakan tanggung jawab bersama. Dan nantinya hasil yang kta raih akan kita lakukan evaluasi” pungkasnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index