Tuntut Saut KPK Mundur, HMI Tembilahan Aksi di Depan Mapolres Inhil

Tuntut Saut KPK Mundur, HMI Tembilahan Aksi di Depan Mapolres Inhil
Belasan Mahasiswa HMI Gelar Aksi demo depan Mapolres Inhil
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Tidak terima dengan ucapan Saut Situmorang yang menghina Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), HMI Cabang Tembilahan lakukan aksi demo di depan Mapolres Kabupaten Inhil di Jalan Gajah Mada Tembilahan, Senin 9 Mei 2016.
 
Dalam aksinya, belasan Kader HMI menuntut agar Saut Situmorang yang merupakan pejabat negara meminta maaf atas aksi pelecehan terhadap HMI. "karena HMI bukan koruptor, yang melakukan korupsi itu hanya oknum," teriak M Guntur salah seorang kader HMI.
 
Lanjut dikatakannya, atas pelecehan yang dilakukan tersebut, HMI seluruh Indonesia mengecam keras dan menuntut wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dicopot dari jabatannya sekarang.
 
"Sebagai pejabat negara itu bukan contoh yang baik, yang berani melecehkan HMI yang merupakan organisasi mahasiswa tertua di Indonesia," sebut M Guntur.
 
Sementara itu, Sultan pengurus Badko HMI Riau Kepri menuntut agar Saut Situmorang mundur dari jabatannya selaku Wakil Ketua KPK. "Tak pantas pejabat mendiskreditkan sebuah organisasi seperti itu," tegasnya.
 
Menyikapi orasi belasan Kader HMI cabang Tembilahan, Kasat Intel Mapolres Inhil, Edi Sutomo mengatakan akan menerima laporan yang disampaikan HMI.
 
"Kami akan terima, yang kemudian laporan ini akan disampaikan Mapolda Riau untuk dilakukan pengusutan," sebutnya.
 
Tak puas sampai disitu, belasan Kader HMI cabang Tembilahan melanjutkan aksinya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil sebagai wakil rakyat dalam menyampaikan orasinya. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index