Polresta Pekanbaru Sertijab Sejumlah Perwira, Ini Mereka...

Polresta Pekanbaru Sertijab Sejumlah Perwira, Ini Mereka...
Prosesi Sertijab di lingkungan Polresta Pekanbaru.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepolisian Resort Kota (Poresta) Pekanbaru, Selasa, 10 Mei 2016 pagi tadi melakukan serah terima jabatan terhadap sejumlah perwira.
 
Proses sertijab dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Aries Syarief Hidayat di halaman Mapolresta Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. 
 
Ada empat wajah baru yang dilantik dalam proses sertijab tersebut, masing-masing adalah jabatan Wakapolresta dari AKBP Sugeng Putut Wicaksono digantikan AKBP Ady Wibowo.  AKBP Sugeng Putut Wicaksono sendiri mendapat promosi jabatan menjadi Kasubdit V Dittipidter Bareskrim Mabes Polri.
 
Selanjutnya jabatan Kasat Lantas dari Kompol Zulanda digantikan oleh Kompol Budi Setiawan, selanjutnya Kompol Zulanda menempati posisinya baru sebagai Kasi STNK Direktorat Lalu Lintas Polda Riau. 
 
Kemudian jabatan Kapolsek Tampan yang sebelumnya ditempatinya Kompol Ari S Wibowo diganti oleh AKP Rezi Darmawan. Kompol Ari pindah sebagai Kasubbag Mutjab Ro SDM Polda Riau. 
 
Jabatan Kapolsek lainnya yang juga disertijabkan adalah posisi Kapolsek Senapelan Kompol Angga Herlambang yang digantikan Kompol Dodi Harza yang sebelumnya menjbat sebagai Kapolsek bagan Sinembah. Angga dipromosikan sebagai Koorspripim Polda Riau. 
 
Selanjutnya, Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Irmadizon digantikan Kompol Robinson Saragih. Untuk itu Kompol Irmadison sendiri menempati jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Rohul. 
 
Sementara itu Kabag Ren Kompol Zulkifli Akbar dipindahkan ke Gadik Muda SPN Polda Riau. Posisinya digantikan oleh Kompol Abdullah Hariri. 
 
Selain itu, Wakasat Intelkam yang dijabat AKP Kariamsah Ritonga digantikan oleh AKP Ihut Marjalo Tua. AKP Kariamsah sendiri pindah dan menempati posisi baru sebagai Kapolsek Ujung Batu Rohul. 
 
Sertijab terakhir adalah AKP Faizal Ramzani dipromosikan sebagai Wakasat Binmas dan AKP Jusli dipromosikan sebagai Kasat Lantas Polres Inhil.
 
Dalam arahannya, Kapolresta,Kombes Aries Syarief Hidayat juga meminta seluruh jajarannya yang baru disertijabkan untuk segera menunjukkan kinerja terbaiknya. 
 
''Kami ucapkan selamat bertugas untuk para perwira yang sudah menempati posisi dan jabatan yang baru. Jabatan baru merupakan rezeki, amanah sekaligus ujian. Ujian serta tanggung jawab yang mesti dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Aries disela sertijab yang dipimpinnya tersebut.
 
dia juga  meminta seluruh jajaran untuk secepatnya melakukan  pemetaan, mengambil langkah komperhensif, produktif, dan lakukan terobosan kreatif, khususnya kemitraan dengan masyarakat," tegas Kapolresta Pekanbaru.
 
Kapolresta juga sempat memuji AKBP Sugeng Putut Wicaksono yang sebelumnya mengemban posisi Wakapolresta yang menurutnya banyak menelurkan ide dan gagasan untuk peningkatan layanan dan upaya penindakan terhadap tindak kriminalitas di Kota Pekanbaru selama ini. 
 
Dia pun berharap, penerusnya, untuk melanjutkan kerja besar tersebut. 
 
"Khusus kepada Ady, selamat datang kembali ke kampung halaman di Pekanbaru. Jejak-jejak Putut (Wakapolresta sebelumnya) yang baik tolong diteruskan. Banyak tujuan beliau selama di sini belum terwujud, jadi anda bisa mewujudkannya," pesan Aries.(R01/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index