Kementerian PU akan Lakukan Penataan Kota di Rokan Hulu

Kementerian PU akan Lakukan Penataan Kota di Rokan Hulu
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jendral Cipta Karya tahun ini melaksanakan kegiatan pembangunan dan penataan bangunan kawasan strategis yang dipusatkan di lapangan Dataran Tinggi Rantau Baih Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah.
       
Dengan paket pekerjaan dukungan PSD penataan dan revitalisasi kawasan Pasir Putih Barat, secara fisik telah mulai dilaksanakan oleh PT Mekar Jaya Pratama. Dengan total biaya yang berasal dari dana APBN tahun anggaran 2016 sebesar Rp2.708.147.000.       
 
Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Rokan Hulu Bisman, Senin kemarin menjelaskan pelaksanaan kegiatan pembangunan dan penataan bangunan kawasan strategis yang berada di kawasan Komplek Dataran Tinggi Rantau Baih, selama 180 hari kerja yang dilaksanakan oleh PT Mekar Jaya Pratama dengan Konsultan Pengawas CV Serunting Konsultan.     
  
Menurutnya, secara fisik dilapangan, kontraktor pelaksana telah mulai melaksanakan kegiatan dilapangan. Paket pekerjaan dukungan PSD penataan dan revitalisasi kawasan Pasir Putih Barat Kecamatan Rambah ini.       
 
Dia menjelaskan, kegiatan pembangunan dan penataan bangunan kawasan strategis tersebut, dengan membangun Taman bermain anak-anak dan tempat santai, MCK lengkap, serta airmancur untuk menunjang ke indahan Kota dan kawasan Wisata.
       
“Kita berharap kontraktor pelaksana dapat menuntaskan pekerjaan fisik lapangan sesuai dengan kontrak. Dalam artian pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan spek yang sudah ditetapkan,” ujarnya.       
 
Bisman menambahkan, pekerjaan dukungan PSD penataan dan revitalisasi kawasan Pasir Putih Barat diharapkan nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat dan kawasan komplek ini akan ramai dikunjungi setiap minggunya oleh masyarakat bersama keluarganya untuk rekreasi. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index