Ini Alasannya Kenapa THL di Pemko Pekanbaru Membludak

Ini Alasannya Kenapa THL di Pemko Pekanbaru Membludak
M Noer MBS
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dinilai tidak serius dalam melakukan penyusunan Analisa Beban Kerja (ABK) sebagai langkah penghitungan kebutuhan ril Tenaga Harian Lepas (THL) di jajaran Pemerintah Kota (Pemko).
 
Dampaknya, hingga kini, laporan ABK THL dari masing-masing SKPD tidak kunjung diserahkan ke Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru HM Noer MBS sebagai pembina kepegawaian.
 
Pemko Pekanbaru tetap akan melakukan rasionalisasi dan efisiensi terhadap THL yang kini dipekerjakan dilingkungan Pemko Pekanbaru. Namun berapa persen rasionalisasi yang akan dilakukan belum bisa dipastikan. Sebab saat ini masih dilakukan penghitungan ABK terhadap kebutuhan THL.
 
"Sampai sekarang saya belum menerima laporan dari SKPD. Sepetinya masih belum serius kawan-kawan ini. Kalau hanya sekedar menanyakan memang ada," kata M Noer, Rabu 11 Mei 2016.
 
"Kita juga beri kewenangan pada mereka, kalau memang perlu dirasionalisasi silahkan. Sekarang kita baru merasiokan dari segi nilai," imbuhnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index