Gaji Guru Bantu Riau di Meranti Belum Cair, Said Hasyim: Insyallah Secepatnya

Gaji Guru Bantu Riau di Meranti Belum Cair, Said Hasyim: Insyallah Secepatnya
Said Hasyim
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Belum cairnya gaji honor guru bantu Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti cukup meresahkan tenaga pengajar di kota sagu tersebut.
 
Banyak para tenaga mengajar mengeluhkan tunggakan dan hutang mereka di sana sini yang terkendala akibat dari belum di bayarnya honor  guru bantu dari Provinsi melalui daerah tersebut.
 
"Saya ini kan baru dua bulan menjabat Wakil Bupati Meranti. Oleh karena itu, masalah honor ini baru saya tahu dan baru hari ini di sampaikan oleh ketua forum guru bantu Provinsi Riau di Kabupaten Meranti," ujarnya.
 
“Insyallah kami akan usahakan masalah honor guru bantu tersebut,hingga saat ini kita masih menunggu persyaratan administrasinya. kalau sudah masuk kas daerah nantinya kita akan usahakan demi guru kita,” kata Said.
 
Tadi saya tanya sama sekretaris DPPKAD Hariadi  masih mengajukan rekapitulasi administrasi untuk pencairan gaji honor guru bantu tersebut.
 
Dijelaskan Said Hasyim, kemarin ada terjadinya kendala–kendala yakni adanya dua peraturan gubernur terkait pemberian hibah dari Provinsi ke daerah sehingga banyak daerah kabupaten/kota yang mengalami kesalahan saat administrasinya.
 
"Rata-rata semua Daerah Kabupaten / Kota ada kesalahan, tetapi kemarin kita sudah lengkapi dan sudah lengkap untuk kita serahkan kepada Provinsi," jelasnya.
 
Terkait kendala tersebut, para guru bantu yang mengajar di Kabupaten Kepulauan Meranti diminta harap untuk bersabar semoga di Provinsi segera diselesaikan dan segera di kirim ke daerah. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index