Pembinaan Kesehatan, Dinkes Inhil Ajak Ibu Perhatikan ASI Ekslusif

Pembinaan Kesehatan, Dinkes Inhil Ajak Ibu Perhatikan ASI Ekslusif
Ilustrasi
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir terus melakukan inovasi dengan memperbanyak kegiatan pembinaan kesehatan.Terakhir, Dinkes melakukan kegiatan pembinaan tentang pentingnya ASI Eksklusif bagi pertumbuhan anak.
 
"Kita dengan segenap daya terus melakukan pembinaan kesehatan, dengan harapan tingkat harapan hidup masyarakat kita makin baik, " ungkap Kepala Dinkes Inhil, Zainal Arifin melalui Kasi Promkes, Siti Munziarni, Kamis, 12 Mei 2016.
 
Jelas Munziarni, kelas ibu hamil yang dibentuk pada setiap desa dan kelurahan menjadi sasaran dari kegiatan pembelajaran yang disampaikan petugas dinas kesehatan yang telah ditetapkan.
 
"Tujuan program ini adalah meningkatkan pencapaian bayi yang lulus ASI Eksklusif, yakni pemberian air susu ibu atau ASI tanpa disertai minuman maupun makanan lain pada bayi berusia 0-6 bulan, " tuturnya.
 
Selain itu, kata Munziarni, program itu merupakan salah satu poin pelaksanaan uang ditegaskan dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2016 tentang IMD dan ASI Eksklusif.
 
"Seluruh lapisan masyarakat diharapkan mendukung keberhasilan Perda tersebut, sehingga ke depannya pencapaian program ASI Eksklusif sesuai dengan target yang ditetapkan," paparnya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index