Alhamdulillah...Dana Tunjangan Serifikasi Guru Cair

Alhamdulillah...Dana Tunjangan Serifikasi Guru Cair
Ilustrasi Guru lagi mengajar
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Petunjuk teknis (juknis) tentang pembayaran tunjangan sertifikasi guru hingga kini, masih belum diterima Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. 
 
Namun demikian, Disdik Pekanbaru sudah mulai mencairkan tunjangan tersebut kepada guru yang sudah memiliki keterangan dari kepala sekolah tempatnya mengajar.
 
Kepala Sub Bagian Kepegawaian Disdik Kota Pekanbaru, Irvan MPd mengatakan, pencairan sertifikasi baru dilaksanakan terhadap guru yang tidak ada kendala,  sesuai persyaratannya.
 
"Jadi guru yang tidak ada masalah, misalnya absennya penuh, mengajar 24 jam serta ada keterangan dari kepala sekolah, maka sudah bisa dicairkan. Sementara jika ada kendala, misal guru ada absen tak masuk satu hari atau dua hari, ini harus menunggu juknis dulu. Juknisnya sampai sekarang belum juga kami terima," kata Irvan, Kamis, 12 Mei 2016.
 
Ditanya sudah berapa guru yang telah menerima tunjangan tersebut, Irvan belum bisa merinci. ”Jika sudah disalurkan semuanya tunjangan itu, maka datanya baru bisa diketahui kami,” katanya.
 
Ditambahkannya, tunjangan sertifikasi untuk guru swasta sudah lebih dulu dicairkan. "Langsung dicairkan pemerintah pusat ke rekening masing-masing guru," sebutnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index