Minta Pelaku Perkosaan Dihukum Berat

Zulkarnain : Pemko Harus Pasang CCTV di Daerah Rawan Kejahatan

Zulkarnain : Pemko Harus Pasang CCTV di Daerah Rawan Kejahatan
Zulkarnain
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual yang mana korban dari sasaran tersebut adalah anak-anak dan remaja akhir-akhir ini, turut mengundang keprihatinan dari kalangan legislatif.
 
Kalangan dewan meminta aparat penegak hukum memberi hukuman yang setimpal kepada pelaku pemerkosaan agar apa yang dilakukan sebanding dengan perbuatan.
 
“Pelaku harus dihukum, kalau sudah ditangkap proses, hukuman jangan ringan, hukum dengan seberat-beratnya. Supaya ada efek jera dari pelaku,” kata Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain, kepada riausky.com, Kamis, 12 Mei 2016.
 
Dengan pemberlakukan hukuman yang berat, setidaknya ada unsur kecemasan dan kekhawatiran kepada pelaku pemerkosaan dan pelecehan seksual yang ingin berencana melakukan tindakan kejahatan.
 
“Tapi bagaimanapun juga pencegahan jauh lebih baik, para masyarakat dan orang tua yang punya anak lebih hati-hati, disaat-saat sepi, pulang sekolah dan lain, hindari dari tempat-tempat dari aksi pemerkosaan dan pelecehan,” urainya.
 
Stakeholder juga diminta untuk tetap siaga didaerah rawan dengan tindak kejahatan, seperti menempatkan pos jaga di daerah tersebut, sehingga menekan angka kejahatan yang saat ini mulai tinggi.
 
“Dan Pemko Pekanbaru juga harus punya niat membantu aparatnya. Kalau tempat-tempat rawan kejahatan ini kenapa tidak dibuat seperti contoh memasang CCTV, sehingga memudahkan petunjuk mengungkap pelaku kejahatan,” pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index