Wabup Meranti Minta SKPD Rebut Dana DAK

Wabup Meranti Minta SKPD Rebut Dana DAK
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti ,Drs H Said Hasyim menghadiri rapat tentang tata cara penyusunan, penyampaian dan penilaian usulan DAK sebagai dasar pengalokasian DAK fisik tahun anggaran  2017,acara berlangsung di aula Kantor bupati Meranti Jalan Dorak,Selatpanjang, Kamis, 12 Mei 2016.
 
H Said Hasyim mengatakan setiap SKPD harus ada menu data yang harus tepat diajukan ke Pemerintahan Pusat.
 
“Setiap SKPD harus menyampaikan menu yang terbaik untuk bisa diajukan Kementerian terkait sesuai dengan usulan yang sangat di prioritaskan,” kata Said.
 
Dia menjelaskan lagi,usulan tersebut harus terencana,input dan output harus akurat datanya,dan kita harus turun kelapangan agar usulan nya nanti tepat sasaran dan jelas fakta aktualnya.
 
Dan H Said Hasyim mengharapkan kedepannya daerah kita ini harus bisa mendapatkan dana DAK yang cukup besar sekali.
 
“Saya mohon kepada seluruh SKPD harus memahaminya dan bisa merebutnya,karena dana DAK di Pusat ini cukup besar dan sebagai penambah  untuk APBD Kabupaten Meranti ini. Sehingga apa yang kita harapkan selama ini bisa terwujud dan wujudkan dengan nyata bahwa kita bisa merebut dana DAK tersebut," harapnya.
 
Sementara itu,Kepala BAPPEDA, M Azza Faroni mengatakan  tanggal 23 Mei 2016 tepatnya hari senin,kami minta seluruh SKPD sudah menyampaikan usulan  ke BAPPEDA dalam hal masalah usulan SKPD tersebut.
 
“Saya minta seluruh SKPD tanggal 23 Mei 2016 sudah menyampaikan usulan–usulan ini ke BAPPEDA dan kami bisa menyelesaikan dan merekapnya.Sehingga yang  di ajukan akhir bulai mei sudah kita bawa ke Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait,” katanya.
 
Dia mengharapkan usulan ini haruslah sesuai dengan fakta di lapangan yang diminta oleh masyarakat banyak,seperti insfrastruktur jalan,jembatan dan usualan lainnya.Sehingga apa yang kita harapkan nantinya mendapat hasil yang memuaskan," harapnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index