Siap-siap...BKD Janji Panggil 49 PNS Bolos Kerja

Jumat,13 Mei 2016 | 14:28:30 WIB
Siap-siap...BKD Janji Panggil 49 PNS Bolos Kerja
Ket Foto : Azharisman Rozie
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie berjanji akan menindaklanjuti 49 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang tidak hadir pada Senin, 8 Mei 2016 lalu. 
 
Pihaknya saat ini tengah mendata siapa saja 49 PNS yang bolos kerja tersebut.
 
"Nanti kita klarifikasi dulu dengan yang bersangkutan, kenapa tidak hadir. Kita tentu tidak langsung berikan surat peringatan sebelum mengetahui apa alasan mereka tidak hadir,"kata Rozie yang juga Plt Asisten III Setdako Pekanbaru ini, Jum'at, 13 Mei 2016.
 
Sejauh ini pihaknya belum melakukan klarifikasi terhadap 49 pegawai yang bolos kerja pasca libur panjang tersebut. Namun data siapa-siapa saja 49 yang tidak hadir saat apel pagi tersebut sudah dikantongi oleh pihak BKD.
 
"Ini akan kita tindak lanjuti, kemarin kita sibuk mempersiapkan pelantikan pejabat eselon III dan IV jadi belum sempat memprosesnya lebih lanjut,"sebutnya.
 
Rozie membenarkan, belakangan ini memang kedisiplinan PNS dibeberapa SKPD sangat rendah. Fakta tersebut terungkap dari Sidak yang dilakukan disejumlah SKPD. Diantaranya Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru. Saat BKD Kota Pekanbaru melakukan Inspeksi Mendadak ke SKPD tersebut kehadiran pegawai hanya berkisar 67 persen saja.
 
"Tingkat kehadiran pegawai di Dinas Kebersihan dan Pertamanan, cukup rendah sekali,"katanya.
 
Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer meminta BKD untuk memberikan surat peringatan kepada 49 PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Surat peringatan pertama tersebut menyusul ditemukanya PNS yang kedapatan tidak masuk kerja usai libur panjang diawal bulan Mei.
 
"Saya sudah instruksikan agar PNS yang tidak hadir kemarin itu segera dibuatkan surat tegurannya dan langsung diberikan ke masing-masing PNS," kata M Noer. 
 
M Noer mengharapkan dengan diberikannya surat peringatan tersebut, para PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru juga jera dan tidak mengulangi kembali perbuatan yang sudah melanggaran aturan PNS.
 
"Kalau sudah diberikan surat peringatan itu mudah-mudahan PNS bisa jera dan tidak mengulangi kembali. Yang jelas kita akan bagikan ke masing-masing PNS yang tidak masuk kerja itu,"sebutnya. 
 
Berdasarkan data dari bagaian pembinaan dan kedisiplinan BKD Kota Pekanbaru, tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan secretariat Pemko Pekanbaru hanya berjumlah 88 persen. Artinya, dari jumlah tersebut 12 persen PNS Pemko Pekanbaru tidak masuk bekerja dihari pertama pasca liburan panjang.
 
"Jumlah tersebut sudah valid berdasarkan hasil absensi. Tingkat kehadirannya 88 Persen. Harusnya dan wajib mereka itu ikut apel. Dari 400 itu, jadi yang hadir dan masuk bekerja ya hanya 351 PNS saja. Sebelihnya yakni 49 PNS tidak masuk,"tutupnya. (R05)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
IKLAN BARIS