GAWAT...Harga Gulu di Pekanbaru Naik Drastis Jelang Puasa

GAWAT...Harga Gulu di Pekanbaru Naik Drastis Jelang Puasa
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan, harga gula pasir di Kota Pekanbaru, Riau, mengalami kenaikan harga yang fantastis. Yang semula seharga Rp12 ribu per kilogram, kini meroket menjadi Rp16 ribu per kilogram.
 
"Setiap masuk bulan Ramadhan dan jelang hari besar, komiditi perdagangan memang sering mengalami peningkatan. Saat ini kami tengah membentuk tim terpadu untuk melakukan operasi pasar," ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau, Muhammad Firdaus, Sabtu, 14 Mei 2016 di Pekanbaru.
 
Nantinya, operasi pasar Disperindag Riau akan menyasar pergudangan-pergudangan untuk mengecek ketersediaan bahan pokok di lapangan. Tak cukup itu saja, Firdaus mengatakan, akan memanggil agen-agen distributor dan memetakan beberapa titik operasi pasar.
 
"Lumrahnya kalau ketersediaan barang cukup, harga tidak akan naik. Kalau pun naik, tidak akan besar. Harga gula pasir sekarang Rp16 ribu per kilo. Padahal sebelumnya hanya bekisar Rp12 ribu sampai Rp12.500," tuturnya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index