Jangan Asal Pilih, Ini Peringkat Terbaru Universitas di Indonesia dan Unri ada di posisi Ini...

Jangan Asal Pilih, Ini Peringkat Terbaru Universitas di Indonesia dan Unri ada di posisi Ini...
Kampus UR
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Universitas Indonesia (UI) menjadi perguruan tinggi di Indonesia yang paling unggul dalam pemeringkatan internasional sebagaimana dirilis sejumlah lembaga dunia seperti QS World University Rankings, Webometrics, dan Times Higher Education (THE) World University Rankings.
 
Dari hasil pemeringkatan yang dikeluarkan QS World University Rangking, UI menempati nomor urut wahid mengungguli beberapa kampus dalam negeri lainnya seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (Unair) dan Institut Pertanian Bogor (IPB).
 
Begitu pun dengan rilis yang disampaikan Webometrics, kampus julukan The Yellow Jacket ini menduduki posisi pertama diikuti ITB, UGM, Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Riau.
 
Bahkan, dalam pemeringkatan yang dikeluarkan Times Higher Education (THE) World University Rangkings, hanya UI yang masuk ke dalam nominasi salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia.
 
Indikator penilaian dari setiap pemeringkatan itu berbeda. Namun, secara umum tim penilai melihat reputasi akademik dalam penyelenggaraan perkuliahan, mahasiswa dan riset internasional, serta penilaian berdasarkan web universitas.
 
Dengan gambaran itu, bisa menjadi pertimbangan orang tua maupun calon mahasiswa untuk selektif memilih perguruan tinggi dengan melihat program studi yang menjadi minat, serta bagaimana kualitas universitas tersebut dibandingkan dengan universitas-universitas lainnya.
 
Cara lain ialah dengan mencari tahu bagaimana pemeringkatan universitas yang diincar. Saat ini banyak jenis pemeringkatan dan akreditasi, baik di tingkat nasional, regional asia, maupun dunia.
 
Memasuki masyarakat ekonomi Asean (MEA), peluang semakin terbuka luas. Persaingan antarnegara pun akan semakin ketat. Sumber daya manusia (SDM) jadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan
 
Nah sekarang sudah tahu kan perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Pastikan kamu tidak salah pilih kampus terbaik untuk masa depan kamu untuk bersaing di dunia internasional. (R02/MDK)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index