Penertiban Baliho Dan Pamflet Tak Beraturan Jadi Target Satpol PP Pekanbaru

Penertiban Baliho Dan Pamflet Tak Beraturan Jadi Target Satpol PP Pekanbaru
Zulfahmi Adrian
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Di Kota Pekanbaru, banyak sekali baliho dan atribut-atribut usaha dan foto bakal calon walikota yang dipasang tidak sesuai dengan aturan yang ada. 
 
Ironisnya, baliho, spanduk dan sejenisnya itu, ditancapkan di pepohonan bahkan di digantung di tiang listrik maupun di traffic light.
 
Kepala Badan Satpol PP Pemerintah Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, saat dikonfirmasi, Ahad, 15 Mei 2016, mengatakan bahwa pihaknya lebih fokus untuk menargetkan penertiban bagi baliho, spanduk dan sejenisnya yang tertancap di pohon. Sebab, hal itu merusak keindahan kota dan merusak tanaman hijau.
 
“Setiap hari memang kami bersihkan (baliho tak beraturan). Dan itu menjadi target kami itu,” ucap Zulfahmi.
 
Dia juga menghimbau kepada pemilik usaha atau pasangan calon yang memasang baliho harus sesuai dengan aturan yang ada jika tidak ingin ditertibkan.
 
“Kita minta kepada pihak-pihak yang masang baliho memperhatikan aturan dan ketentuan. Tidak dibenarkan memasang sembarangan dan dimana suka saja. Pasanglah ditempat-tempat yang sudah disiapkan,” ucapnya menghimbau.
 
Menurutnya, dalam sepekan terakhir ini sudah ada ratusan baliho dan pengumuman usaha yang sudah diamankan yang dibersihkan dari titik-titik yang melanggar. usaha yang penempatannya tidak sesuai dengan aturan diminta untuk membongkar sendiri.
 
“Sebelum kami yang menertibkan, lebih baik dibongkar sendiri. Kami berharap pemasangan lebih tertib. Kalau tidak mengidahkan, akan kami tertibkan pasti. Kami tidak pandang bulu untuk yang namanya pelanggaran,” tegasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index